x

Eks Partner Marcus Gideon: Optimis Fajar/Rian Juara Malaysia Open 2023, Ahsan/Hendra Pensiun?

Kamis, 5 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner-up Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Mantan partner Marcus Fernaldi Gideon, Agrippina Prima Rahmanto optimis pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Malaysia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Indonesia mengirimkan line-up terbaiknya untuk memborong banyak poin di pembuka tahun 2023, khususnya sektor ganda putra.

Ada enam pasangan ganda putra yang akan tampil, dua di antaranya adalah sang pemilik ranking tertinggi, Fajar Alfian/Rian Ardianto, juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemudian, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang ingin kembali ke performa terbaiknya, setelah lima tahun menjabat sebagai ganda terbaik di dunia.

Baca Juga

Tiga pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan bakal unjuk gigi.

Di antara seluruh pemain ganda putra, Agrippina Prima optimistis Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal keluar sebagai juara, asal memiliki kepercayaan diri tinggi di arena.

Baca Juga

"Ganda putra bisalah (juara), apalagi ada yang baru naik ke peringkat pertama, rasa pedenya tuh harus benar-benar ditunjukin di lapangan," ungkap Agrippina Prima.

"Bisa juara, gue udah yakin banget, karena mentalnya sudah jadi nomor satu, enggak boleh tegang lagi, confidence-nya harus dijaga banget," ujar eks atlet ganda putra itu.

"Apalagi drawing-nya akan menguntungkan kalau jadi seed pertama. Walaupun Super 1000, tetap aja peringkat satu yang harus pede," ucapnya di Youtube Jebret Media Channel.

Baca Juga

1. Agrippina: Ahsan/Hendra Tinggal Menanti Pensiun

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

Selain Fajar Alfian/Rian Ardianto, Agrippina Prima juga buka suara terkait kehadiran pasangan MD senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2023.

Menurutnya, pasangan Ahsan/Hendra sudah tidak ada yang dikejar lagi. Saat ini mereka hanya menikmati status sebagai ganda putra nomor dua terbaik dunia.

Andai suatu saat pasangan berjuluk The Daddies itu mengalami penurunan, maka tidak lama setelah itu mereka akan pensiun.

"Kalau feeling gue, selama masih peringkat atas, dia ngikutin aja. Memang mau latihan apa lagi? Mereka dari kecil sudah latihan, sampai sudah senior banget," ucapnya.

"Kalau sudah lama-lama menurun, kalahan, paling pensiun," ungkap Agrippina Prima.

Baca Juga

Maka dari itu, menurut Agrippina Prima, satu-satunya cara untuk mendorong Ahsan/Hendra pensiun, yakni dengan adik-adiknya di Pelatnas harus bisa mengalahkannya.

"Tapi kalau mereka (Ahsan/Hendra) ikut pertandingan terus, masih menghasilkan prestasi, ngapain pensiun," lanjut Agri.

Baca Juga

"Tinggal junior-juniornya saja gimana bisa ngalahin The Daddies," pungkas mantan partner Marcus Fernaldi Gideon tersebut.

Di sisi lain, Agrippina juga mendoakan agar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa kembali ke performa terbaiknya, menjadi ganda terbaik dunia.

"Pasti Kevin juga ingin ngambil peringkat pertama lagi, jadi ada persaingan sehat di ganda putra," pungkas Agrippina Prima jelang turnamen bulutangkis Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Mohammad AhsanHendra SetiawanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanRian Ardianto/Fajar AlfianMohammad Ahsan/Hendra SetiawanMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianBulutangkisMalaysia Openahsan/hendraBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoAgrippina Prima Rahmanto PamungkasAgrippina Prima Rahmanto PutraMalaysia Open 2023

Berita Terkini