x

Insiden Marcus vs Kevin Nyaris Terulang, BAM Gercep Perbaiki Arena Malaysia Open 2023

Senin, 9 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019. Setelah ini mereka akan tampil di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Insiden karpet koyak yang dialami Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo nyaris terulang lagi. BAM gerak cepat perbaiki arena Malaysia Open 2023.

Sekadar informasi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya pernah mengalami insiden tidak mengenakkan kala bermain di Axiata Arena, saat Malaysia Masters 2019.

Kala itu, karpet di tepi lapangan Axiata Arena harus robek akibat tertimpa tubuh Marcus yang terbang menyambut bola atas.

Saat tubuhnya mendarat, kaki Marcus terpeleset dan karpet pun robek. Insiden ini terjadi ketika Minions berjumpa Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

Kala itu, Marcus lalu menghampiri wasit dan mengajukan permintaan agar panitia dapat memperbaiki karpet yang robek itu. Sebab, kondisi itu akan berbahaya bagi pemain.

Baca Juga

Dua panitia masuk ke dalam arena untuk memperbaiki lagi karpet merah yang robek itu. Cukup lama proses perbaikan karpet, sebelum akhirnya laga dilanjutkan lagi.

Kini, belum lagi turnamen Malaysia Open 2023 bergulir, karpet di Axiata Arena justru robek lagi. Insiden itu terjadi saat tim China sedang berlatih untuk adaptasi lapangan.

Baca Juga

Karpet berwana hitam itu nampak koyak cukup besar, memperlihatkan lantai kayu Axiata Arena. Banyak yang khawatir arena ini akan membuat pemain jatuh tergelincir.

Seorang netizen dengan akun Twitter @jayee3414 mengunggah potret karpet Axiata Arena yang koyak saat pertandingan Malaysia Open 2023 bahkan belum dimulai.

Baca Juga

1. BAM Malaysia Gercep Perbaiki Karpet Axiata Arena

Logo Malaysia Open 2023.

Sesaat setelah potret karpet Axiata Arena yang robek itu viral di media sosial, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pun langsung menindak lanjuti laporan netizen tersebut.

"Guys, kami telah memberi tahu kontraktor karpet lapangan latihan, karpet baru akan dipasang untuk turnamen (Malaysia Open 2023)," tulis akun Twitter @BA_Malaysia.

Kemudian, Sekretaris Jenderal BAM, Dato Kenny Goh Chee Keong juga mengunggah proses pergantian karpet Axiata Arena.

Baca Juga

Pihak penyelenggara nampak mengulang proses perekatan karpet dengan double tape, sehingga lebih kokoh saat diinjak.

"Bekerja tanpa lelah untuk memastikan kelancaran turnamen. Ayo doakan yang terbaik, dan terima kasih untuk semua tanggapan dan perhatiannya," tulis Dato Kenny Goh Chee Keong melalui Twitter.

Baca Juga

Gerak cepat Asosiasi Bulutangkis Malaysia dalam memperbaiki karpet di Axiata Arena mendapat respon yang positif dari netizen.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Turnamen bulutangkis ini akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dengan total hadiah mencapai 1,250 juta USD.

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisMalaysia OpenAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini