x

Tengil Bak Kevin/Marcus, Fajar/Rian Ketar-ketir Jelang Hadapi Wakil Jerman di Malaysia Open 2023

Rabu, 11 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto waspadai wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lantaran sifat tengilnya seperti Kevin/Marcus jelang Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto waspadai wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lantaran memiliki sifat tengil seperti Kevin/Marcus jelang babak kedua Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian menjadi salah satu dari sembilan wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023, pada Selasa (10/1/23).

Di babak pertama, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Christo Popov/Toma Junior Popov lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-16, 21-15.

Nantinya pasangan ganda putra nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan wakil Jerman yakni Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak kedua ajang BWF Super 1000 tersebut.

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan skor telak 21-19 dan 21-7.

Baca Juga

Bersua dengan pasangan Jerman pun turut membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menyiapkan mental serta fokus sebaik mungkin.

Sebab, menurut pemain andalan Indonesia tersebut, Mark/Marvin memiliki sifat seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan pemain Eropa pada umumnya, karena kerap melakukan psywar.

Baca Juga

Maka Fajar/Rian mengatakan akan berjuang dan berharap tampil lebih baik untuk bisa terus melaju di turnamen bergengsi yang bergulir di Negeri Jiran tersebut.

"Mereka pasangan berpengalaman. Permainannya juga safe. Selain itu, seperti pemain-pemain Eropa, kerap melakukan trik dan psywar untuk memecah konsentrasi lawan. Ini yang harus diwaspadai dari pasangan Jerman itu," ujar Rian, dilansir dari Antara.

Di sisi lain sebelum berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebutkan bahwa mereka sempat kehilangan konsentrasi kala melawan Christo Popov/Toma Junior Popov di babak pertama Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Sempat Goyah di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ganda putra Indonesia. (Foto: PBSI)

Fajar/Rian mengaku bahwa mereka sempat kehilangan konsentrasi pada laga pertama turnamen Malaysia Open 2023 yang bergulir pada 10-15 Januari pekan ini.

Fajar sempat tiga kali kena service fault karena dianggap melebihi batas ketinggian 115cm. Dampak keputusan wasit tersebut, membuat konsentrasi terganggu. Setelah itu tiga servis Fajar nyangkut di net.

Beruntung Fajar/Rian kembali fokus sebelum akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 19-21, 21-16, 21-15.

"Fokus saya jadi terganggu. Jadi kepikiran dan membuat permainan saya jadi buyar. Belum lagi lawan juga bermain bagus," kata Fajar, dilansir dari Antara.

Fajar/Rian sendiri tentunya mengejar gelar juara untuk mengawali musim 2023 dengan apik, dan mempertahankan statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia di ranking BWF.

Baca Juga

Selain itu para pebulutangkis juga wajib mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari berbagai turnamen karena pertengah musim ini juga dimulainya kualifikasi Olimpiade 2024.

Di sisi lain, tiga wakil ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan lolos ke babak kedua.

Baca Juga

Ahsan/Hendra berhasil menang setelah melawan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 19-21, 21-8, 21-13.

Kemudian Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mampu menang atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) dengan skor 21-12, 21-17.

Selain itu tiga wakil Indonesia lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru akan tampil di babak pertama Malaysia Open 2023 pada hari ini, Rabu (11/1/23).

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonBerita BulutangkisMark Lamsfuss/Marvin SeidelToma Junior Popov/Christo PopovMalaysia Open 2023

Berita Terkini