x

Dejan/Gloria Ganas di Malaysia Open 2023, Netizen Sentil PBSI Tak Panggil Gabung Pelatnas

Kamis, 12 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Penampilan apik ganda campuran independen, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023 membuat netizen gatal untuk menyentil PBSI. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Penampilan apik ganda campuran independen, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023 membuat netizen gatal untuk menyentil PBSI.

Menurut netizen, Dejan/Gloria seharusnya dipanggil bergabung ke pelatnas Cipayung lantaran mampu menunjukkan performa apiknya dalam setahun terakhir.

Dejan/Gloria baru saja melewati rintangan berat di babak kedua Malaysia Open 2023. Pasangan PB Djarum tersebut menyingkirkan unggulan ke-5 asal Hong Kong, Tan Chun Man/Tse Ying Suet.

Bertanding di Axiata Arena, Kamis (12/01/23), Dejan/Gloria menang secara straight game dengan skor 21-17 dan 21-16 dan mengantarkan mereka ke babak perempat final.

Di babak perempat final, Dejan/Gloria akan menantang lawan berat lainnya dari Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Baca Juga

Saat menghadapi pasangan Tan Chun Man/Tze Ying Suet, Dejan/Gloria benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi meraih poin demi poin.

Meski wakil Hong Kong tersebut memberikan perlawanan sengit, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mampu mengimbanginya dengan aksi serangan dan defensif mematikan.

Baca Juga

Aksi Dejan/Gloria ini pun mendapatkan apresiasi dari netizen sekaligus BL Indonesia. Mereka memuji habis-habisan chemistry yang ditunjukkan Dejan/Gloria di laga tersebut.

Bukan hanya itu, netizen juga menyinggung potensi Dejan/Gloria yang bagus ini malah dilewatkan PBSI saat merilis daftar pemain dan pelatih pelatnas Cipayung musim 2023.

Padahal pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja cukup berprestasi pada tahun 2022 hingga mampu menembus peringkat 20 dunia dalam waktu singkat

Baca Juga

1. PBSI Tak Tertarik?

Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memang tampil bagus sepanjang 2022, yang menjadi musim perdana sejak mereka dipasangkan oleh PB Djarum.

Imbasnya, peringkat Dejan/Gloria meroket dan kini menempati 20 besar dunia dengan mencatat 37.620 poin dari sepuluh turnamen di tahun 2022.

Keduanya mengantongi empat gelar juara yakni dari Denmark Masters 2022, Indonesia International Series 2022, Vietnam Open 2022, dan Malang Indonesia International Challenge 2022.

Dejan/Gloria juga mencapai semifinal di Italian International 2022, Indonesia Masters 2022, dan Australia Open 2022. Pencapaian ini sejatinya sudah cukup menjadi modal Dejan/Gloria bergabung dengan Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Di sisi lain, PBSI melalui Rionny Mainaky, menjelaskan bahwa atlet yang tidak dipanggil ke pelatnas karena tidak sesuai dengan kriteria dan parameter yang ditetapkan oleh pelatnas PBSI.

"Ada beberapa atlet yang kami pulangkan setelah melihat beberapa standar parameter yang tidak terpenuhi,” ujar Rionny Mainaky.

"Misalnya, raihan prestasi yang tidak sebanding dengan usia dan durasi mereka di pelatnas hingga karakter dan faktor cedera."

Baca Juga

Sementara itu Dejan/Gloria  yang memastikan lolos ke perempat final Malaysia Open 2023 mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian ini.

Terlebih, Dejan/Gloria sudah lebih dulu mewaspadai Tang/Tse karena pasangan ini dua kali berhasil menaklukkan Gloria ketika masih berpasangan dengan Hafiz Faizal.

Di perempat final, Dejan/Gloria ditantang Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea). Kim/Jeong sendiri sebelumnya baru saja merebut hasil maksimal dengan mengalahkan unggulan empat, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

“Untuk lawan berikutnya kami akan membicarakan lagi strategi dengan pelatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Dejan dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Baca Juga
PBSIPelatnas CipayungPB DjarumTang Chun Man/Tse Ying SuetBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaMalaysia Open 2023

Berita Terkini