x

Dijegal Taufik Hidayat KW di Malaysia Open 2023, Jonatan Christie: Saya Juga Bingung!

Kamis, 12 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kalah dua set dari Kenta Nishimoto alias 'Taufik Hidayat KW' di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Kamis (12/01), begini pembelaan Jonatan Christie.

Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, didukung oleh ribuan suporter Indonesia di Malaysia, Jonatan Christie malah tumbang dengan skor 15-21, 17-21.

Jonatan Christie kalah dari tunggal putra Jepang dalam waktu 52 menit. Padahal secara head to head, Jojo lebih unggul.

Jonatan Christie kini baru saja mencapai ranking terbaiknya, ranking 3 terbaik dunia, sementara Nishimoto ada di urutan ke-17.

Namun, sejak tahun 2018 hingga sekarang, rekor head to head Jonatan dan Nishimoto memang berimbang. Jojo menang empat kali, 'Taufik Hidayat KW' menang empat kali.

Baca Juga

Kegagalan Jonatan Christie hari ini, di babak 16 besar Malaysia Open 2023 justru membuat Kenta Nishimoto akhirnya meraih keunggulan atas wakil Indonesia tersebut.

Hasil ini sangat tidak diharapkan oleh Jojo. Ia mengaku tidak menyangka bisa kalah dari Kenta Nishimoto, padahal secara peringkat ia lebih baik dari pebulutangkis Jepang itu.

Baca Juga

"Saya benar-bebar kecewa dengan kekalahan ini. Saya harus mengevaluasi apa yang sudah saya tampilkan di pertandingan hari ini," kata Jonatan Cheistie seusai laga.

Kepada media, Jonatan mengaku bingung mengapa kemampuannya tidak keluar saat di lapangan, sehingga kalah dari Nishimoto.

"Saya juga heran dengan penampilan saya hari ini. Di lapangan saya serba bingung, ragu, dan apa yang saya harapkan tidak keluar sama sekali," blak-blakan Jonatan.

Baca Juga

1. Jonatan Akui Ada Kendala Mentalitas

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Jonatan Christie mengaku kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaiknya saat menghadapi Kenta Nishimoto, atlet Jepang yang wajahnya mirip dengan Taufik Hidayat.

Entah mengapa permainan Jojo tak bisa keluar, sehingga ia akhirnya menyerah kalah di babak 16 besar Malaysia Open 2023, dengan skor akhir 15-21, 17-21.

"Sebenarnya berapa kali permainan saya mau keluar. Saya coba dengan memaksa untuk bangkit dan bermain lebih kuat lagi, lebih sabar, dan berusaha tampil optimal."

"Saya mau berusaha keras, lebih tahan lagi. Namun, semua pukulan dan buangannya tidak bagus," curhat sang atlet Indonesia.

"Pukulan saya sering tanggung dan malah mengenakan lawan untuk nenyerang. Saya heran, saya main apa hari ini?" keluh Jojo. 

Baca Juga

Ditambahkan Jojo, lawan sebenarnya main normal, lapangan juga tidak berpihak pada salah satu pemain. Hanya ia yang tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik hari ini.

"Lawan sebenarnya hanya bermain normal saja. Lapangan juga tidak berangin seperti kemarin, tetapi performa saya memang jelek," blak-blakan Jonatan Christie.

Baca Juga

Saya menyesal sekali dengan penampilan ini," ungkap atlet berusia 25 tahun tersebut. 

"Jadi kekalahan ini bukan semata-mata karena persoalan teknik. Tetapi ke soal pemikiran saya yang tidak optimal. Semua problem ada di pemikiran saya saja," tukas Jojo.

Dengan demikian, tersisa Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting, yang akan melakoni babak 16 besar Malaysia Open 2023, hari ini, Kamis (12/01/23).

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisKenta NishimotoMalaysia Open 2023

Berita Terkini