x

Preview Gregoria Tunjung vs Wen Chi Hsu di Babak 16 Malaysia Open 2023 Hari Ini

Kamis, 12 Januari 2023 09:09 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan kembali beraksi di gelaran Malaysia Open 2022 menghadapi Wen Chi Hsu. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan kembali beraksi di gelaran Malaysia Open 2023. Hari ini, Ia bakal menghadapi Wen Chi Hsu.

Gregoria dipastikan lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2023, setelah berhasil mengalahkan wakil China, He Bing Jiao, Selasa (10/01/23).

Kemenangan ini menjadi begitu berarti bagi juara dunia junior 2017 tersebut, mengingat He Bing Jiao susah ditaklukkan dalam tiga kali pertemuan. 

Kala itu, Joji sukses membungkam lawan dua gim sekaligus, ia tampil baik atas pemain peringkat lima dunia itu dengan skor 21-11, 21-17. Kesuksesan ini menjadi kali pertama bagi Gregoria dalam menghadapi wakil Negeri Tirai Bambu.

Kegembiraan Gregoria Mariska tak bertahan lama, kali ini ia harus bersiap menatap laga lanjutan. Tunggal putri China Taipei, Wen Chi Hsu, sudah menunggu pada babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Wen Chi Hsu sendiri tak bisa diremehkan, mengingat sepanjang musim 2022, ia sukses menyabet lima gelar sekaligus, di antaranya ada Australia Open 2022, Belanda Open, Italian International.

Sementara, Gregoria hanya mampu lolos menjadi finalis pada Australia Open 2022.

Baca Juga

Berbicara di Malaysia Open 2023, Jorji harus bisa konsisten usai pecah telur kemarin dan disiplin di lapangan saat bermain. Meskipun di atas kertas, ia memiliki peringkat lebih tinggi dari wakil China Taipe.

Diketahui, tunggal putri Indonesia itu berada di peringkat 15 dunia. Sedangkan, Wen Chi Hsu bertengger di posisi ke-23.

Gregoria Tunjung vs Wen Chi Hsu di babak 16 besar Malaysia Open 2023, dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (12/01/23) mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga

1. Target dan Statistik Jorji

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Dalam lima laga terakhir Gregoria Mariska Tunjung di berbagai ajang, ia mencatatkan 2 hasil menang dan 3 kalah. Sementara, Wen Chi Hsu sukses dengan 3 kemenangan dan 2 hasil kalah. 

Keduanya akan bertemu di Malaysia Open 2023 hari ini, hasil menang pada babak 16 besar ini wajib diraih Jorji, mengingat Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia tersebut optimis bisa melenggang ke peringkat 10 besar dunia di akhir tahun 2023.

Gregoria sendiri belum pernah merasakan lagi podium teratas turnamen BWF. Sejak mencuri perhatian dengan menjadi juara junior pada tahun 2017 silam.

Ia hanya sanggup meraih satu gelar di Finnish Open 2018 dan runner up Australian Open 2022 Super 300.

"Harapan saya tahun ini ada titel juara yang bisa saya dapatkan. Selain itu, saya ingin meningkatkan ranking dunia. Semoga di akhir tahun ini bisa masuk 10 besar dunia," katanya, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga

Wanita 23 tahun itu berhasil mengawali musim ini dengan tampil di turnamen level Super 1000 Malaysia Open. Jorji berhasil melewati babak pertama dengan kemenangan impresif atas wakil Tiongkok.

Kendati demikian, ia mengaku tidak mempunyai target spesifik di Malaysia Open 2023. Gregoria mengatakan hanya ingin menikmati laga dan menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Ia berharap bisa menjaga momentum apik yang sempat diraih pada akhir tahun lalu, serta bisa lebih percaya diri dalam menghadapi lawan-lawannya.

"Tampil di sini semoga bisa meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri. Apalagi di sini banyak yang mendukung saya," pungkasnya.

Pada babak 16 besar Malaysia Open 2023, Gregoria Mariska akan berhadapan dengan Wen Chi Hsu yang sebelumnya menyingkirkan tunggal putri Indira Aakarshi Kashyap. Dari hasil undian, Jorji berpotensi bertemu unggulan ketiga Taiwan Tai Tzu Ying atau Han Yue asal China jika ia lolos ke perempat final.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini