x

Hasil Malaysia Open 2023: Cedera Bikin Apriyani/Fadia Retired, Ratu Ganda Putri ke Final

Sabtu, 14 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Apriyani Rahayu/Siti Fadia gagal lolos ke babak pamungkas karena retired saat melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) di semifinal Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke babak pamungkas karena retired saat melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) di semifinal Malaysia Open 2023.

Terdapat tiga wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangannya di babak semifinal Malaysia Open 2023 pada Sabtu (14/1/23) siang WIB.

Salah satunya ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, selaku unggulan pertama dan ranking satu dunia dari China.

Berdasarkan head to head, Apriyani/Fadia yang berada di peringkat ke-11 dunia ini kalah unggul 1-3 atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Satu-satunya kemenangan yang diraih wakil Indonesia ini ialah di perempat final Malaysia Open 2022 kemarin, dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-16.

Baca Juga

Sisanya Apriyani/Fadia selalu kalah di tiga pertandingan yakni Indonesia Masters 2022, Japan Open 2022, dan BWF World Tour Finals 2022.

Namun sayangnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal memperbaiki catatan head to headnya, karena memutuskan retired dengan skor 9-21 dan 0-2 atas Chen/Jia, karena Siti Fadia mengalami cedera.

Baca Juga

Saat gim pertama, Apriyani/Fadia langsung mendapatkan gempuran dari Chen/Jia dan tertinggal 6-9 di menit-menit awal.

Wakil Indonesia pun dibuat kocar-kacir meski sempat memberikan perlawanan lewat rally panjang sebanyak 40 pukulan, namun tetap tertinggal 7-11 di interval pertama.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang kesulitan itu pun akhirnya menelan kekalahan dengan skor jauh 9-21 atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di gim pertama babak semifinal Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Retired di Gim Kedua

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal lolos ke babak pamungkas karena retired saat melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) di semifinal Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Pertandingan sempat dihentikan sementara saat baru memasuki gim kedua, karena Siti Fadia nampaknya mengalami cedera pada lututnya saat hendak menghalau serangan dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Siti Fadia pun bangkit dan mencoba melanjutkan pertandingan dengan mata yang terlihat berkaca-kaca.

Meski nampaknya bermain kurang nyaman, namun Apriyani dengan sigap menjadi tumpuan dengan menghalau segala serangan.

Namun setelah mencoba melakukan upaya dengan segala cara, Apriyani/Fadia putuskan untuk mundur atau retired saat skor di gim kedua 0-2.

Keputusan untuk retired ini pun membuat Siti Fadia menangis, dan langsung mendapatkan pelukan serta kalimat penenang dari Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Saat di bawa di pinggir lapangan pun Apriyani Rahayu langsung memeriksa pergelangan kaki kanan Siti Fadia yang nampaknya mengalami cedera.

Keputusan untuk mundur pun membuat Indonesia kini tak memiliki wakil yang tersisa di nomor ganda putri.

Baca Juga

Sementara itu, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil lolos ke babak pamungkas alias babak final Malaysia Open 2023 tanpa keringat.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan berhadapan dengan pemenang antara Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China/7) vs Baek Ha Na/Lee Yu Lim (Korea).

Di sisi lain, kini tersisa dua wakil Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang berjuang demi dapatkan tiket ke final Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Hasil PertandinganBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2023

Berita Terkini