x

India Open 2023: Tekuk Shesar Hiren di Partai Perdana, Lee Zii Jia Senang Bukan Kepalang

Kamis, 19 Januari 2023 16:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia mengaku senang usai berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di partai perdana India Open 2023.

India Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 750 yang digelar di K.D. Jadhav Indoor Hall. Beberapa pebulutangkis top dunia mengikuti ajang ini.

Salah satunya adalah tunggal putra kebanggaan Malaysia, Lee Zii Jia yang turut berlaga dan berhasil melaju hingga babak 16 besar usai mengalahkan wakil Indonesia.

Pebulutangkis Malaysia itu berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di partai perdana dalam pertarungan sengit tiga gim dengan skor 20-22, 21-19, 21-12.

Tentu hasil ini lebih baik dari penampilannya di Malaysia Open 2023. Pasalnya, Lee Zii Jia kandas di babak pertama dari rising star Jepang, Kodai Naraoka.

Baca Juga

Berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dan melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya di musim 2023. Zii Jia mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat senang, saya mencoba untuk mendapatkan kembali performa saya secepat mungkin,” ungkap Lee Zii Jia.

Baca Juga

Sementara itu, Lee Zii Jia tampil penuh percaya diri melawan Shesar Hiren Rhustavito. Sempat tertinggal di gim pertama dengan skor 20-22, pebulutangkis Malaysia itu berhasil mebalikkan keadaan dengan memenangkan laga di set kedua dan ketiga.

Pertandingan berlangsung alot antara pebulutangkis asal Malaysia melawan Shesar Hiren Rhustavito dengan durasi waktu selama 59 menit.

Dengan hasil ini, tunggal putra andalan Negeri Jiran itu berhasil melaju ke babak perempatifnal India Open 2023 dan akan melawan wakil China, Li Shi Feng.

Baca Juga

1. Sempat Diragukan

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia sempat diragukan performanya usai kandas di babak pertama Malaysia Open 2023 dari pebulutangkis andalan Jepang, Kodai Naraoka dalam tiga gim.

Tunggal putra nomor dua dunia itu mengungkapkan alasannya tampil kurang gemilang melawan Kodai Naraoka di partai perdana Malaysia Open 2023. Yakni, karena faktor angin.

Jeblok di turnamen super 1000, Lee Zii Jia mendapatkan kritikan pedas dari legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek beberapa waktu lalu.

“Kalau melihat peringkat, dia tidak boleh kalah, sebagai pemain profesional alasan angin itu wajar. Karena tidak hanya dia, pemain lain juga merasakan hal yang sama,” tutur Rashid Sidek.

Sementara itu, legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat menyentil pebulutangkis-pebulutangkis Negeri Jiran termasuk Lee Zii Jia.

Baca Juga

“Generasi baru Malaysia harus didukung dalam situasi apa pun. Terlebih penggemar tidak seintimidasi seperti zaman saya,” ungkap Koo Kie Keat.

Sementara itu, Lee Zii Jia akan menghadapi pebulutangkis China, Li Shi Feng di babak 16 besar India Open 2023. Tentu laga ini menjadi ajang pembuktian bagi mantan pemain BAM ini.

Baca Juga

Usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di babak pertama India Open 2023, Lee Zii Jia bisa mendulang raihan positif di beberapa turnamen sebelumnya.

Sekadar informasi, pemain yang berstatus sebagai unggulan kedua ajang India Open 2023 ini berhasil meraih dua gelar juara di musim 2022 yakni di ajang Thailand Open dan Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Namun, bukan hal yang mudah bagi tunggal putra Malaysia itu. Pasalnya, jika berhasil meraih kemenangan atas Li Shi Feng, Lee Zii Jia berpotensi bertemu Anthony Sinisuka Ginting di babak perempatfinal India Open 2023.

Baca Juga

Sumber: Bernama

MalaysiaShesar Hiren RhustavitoBulutangkisIndia OpenLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini