x

India Open: 'Giant Killer' Rasmus Gemke Cedera, Aksi Gercep Viktor Axelsen Bikin Netizen Takjub

Sabtu, 21 Januari 2023 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Viktor Axelsen membikin takjub dengan aksi fair play saat rekan yang jadi lawannya, Rasmus Gemke mengalami cedera hingga terpaksa mundur dari India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen membikin takjub dengan aksi fair play saat rekan yang jadi lawannya, Rasmus Gemke mengalami cedera hingga terpaksa mundur dari India Open 2023.

Dua pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen  dan Rasmus Gemke dipertemukan di babak perempaat final India Open pada Jumat (20/01/23) kemarin.

Di tengah reli gim pertama saat Axelsen memimpin 15-8, Axelsen memberikan bola lob ke belakang. Gemke pun mencoba mengejar bola lambung dan berniat lakukan smash lurus.

Nahas bagi Gemke. Dia salah mendaratkan kakinya sehingga membuat tubuhnya terhuyung sebelum jatuh tersungkur. Video momen ini diunggah akun Badminton Live di Twitter:

Melihat kejadian itu, Viktor Axelsen dengan cepat langsung berlari menuju Gemke untuk memeriksa keadaan rekan senegaranya.

Baca Juga

Axesen yang wajahnya terlihat panik langsung memberi kode agar tim medis masuk ke lapangan sehingga Gemke segera mendapat perawatan.

Viktor Axelsen masih berada di dekat Gemke selama tim medis melakukan pemeriksaan. Sayang sekali, Gemke tidak dapat melanjutkan pertandingan dan memutuskan retired.

Baca Juga

Melansir dari video yang diunggah akun Asosiasi Badminton India (BAI), Gemke dibawa keluar lapangan menggunakan kursi roda dengan tangan menutupi wajah.

Aksi gerak cepat tunggal putra no. 1 dunia saat Gemke cedera itu pun memancing perhatian pecinta bulutangkis. Netizen memuji Axelsen yang menunjukkan sisi sportsmanship di laga tersebut.

Baca Juga

1. Viktor Axelsen Doakan Gemke Lekas Pulih

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Ditanyai oleh aksi sportsmanship-nya di lapangan, Viktor Axelsen mengatakan bahwa hal itu memang sudah sewajarnya dilakukan. Terlebih, Rasmus Gemke adalah kawan sekaligus rekan seperjuangannya.

“Gemke adalah teman saya, jadi saya ikut bersedih melihatnya keluar (lapangan dalam kondisi) seperti itu,” tutur Viktor Axelsen dilansir dari akun BWF Badminton.

“Saya sama sekali tidak mengharapkan hal ini terjadi. Saya pun masih terkejut sampai sekarang.”

“Semoga dia cepat sembuh. Bagi saya, saya perlu beberapa jam untuk mencerna kejadian ini dan kemudian saya harus bersiap untuk pertandingan besok,” tukasnya.

Keputusan Gemke mundur ini memang cukup disayangkan mengingat sang pemain jadi ‘Giant Killer’  di turnamen India Open 2023.

Baca Juga

Sebutan ditulis Federasi Bulutangkis India di Twitter karena Gemke mampu menumbangkan eks ranking 1 dunia Kento Momota dan juara bertahan Lakshya Sen di babak sebelumnya.

Dengan demikian, hasil ini sekaligus membuat Viktor Axelsen memastikan lolos otomatis ke  babak semifinal India Open 2023. 

Baca Juga

Selanjutnya, pada Sabtu (21/01/23), Viktor Axelsen berjumpa wakil Indonesia, Jonatan Christie, yang sebelumnya lolos dengan mengalahkan Chou Tien Chen (Chinese Taipei).

Menyusul Rasmus Gemke, tunggal putri Chen Yufei juga menyatakan mundur. Namun unggulan asal China mundur sebelum bertanding lantaran kondisi badan tidak sehat.

Keputusan Chen Yu Fei mundur membuat lawannya di babak perempat final, Supanida Katethong dari Thailand maju ke babak semifinal India Open 2023.

Katethong akan menghadapi peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi di partai perebutan tiket final turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Baca Juga
DenmarkViktor AxelsenBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisRasmus Gemke

Berita Terkini