x

Waduh! Dihantam Cedera, Rival Berat Gregoria Mariska Absen di Indonesia Masters 2023

Senin, 23 Januari 2023 12:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Rival berat Gregoria Mariska Tunjung asal Malaysia, Goh Jin Wei akan absen di Indonesia Masters 2023 karena cedera.

INDOSPORT.COM – Rival berat Gregoria Mariska Tunjung asal Malaysia, Goh Jin Wei akan absen di Indonesia Masters 2023 karena cedera.

Indonesia Masters 2023 akan menjadi turnamen bulutangkis yang menarik untuk disaksikan yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian penggemar bulutangkis di Indonesia adal tunggal putri. Meski minim gelar, Gregoria Mariska Tunjung selaku tulang punggung sektor ini kerap menuai atensi.

Gregoria Mariska berhasil membuat beberapa kejutan dengan menaklukkan beberapa unggulan seperti He Bing Jiao hingga Akane Yamaguchi.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia ini akan melanjutkan perjalanannya di Indonesia Masters 2023 setelah di turnamen sebelumnya, Malaysia Open dan India Open Gregoria terhenti di babak awal.

Baca Juga

Sayangnya, Gregoria Mariska harus ditinggal salah satu rival beratnya asal Malaysia, Goh Jin Wei yang resmi absen di Indonesia Masters 2023.

Goh Jin Wei merupakan pebulutangkis independen Malaysia yang menderita cedera hamstring saat kekalahannya di babak awal India Open 2023 dari Ratchanok Intanon.

Baca Juga

“Untungnya cedera hamstringnya tidak parah dan hanya butuh istirahat hingga pekan depan. Masih mungkin untuk bermain di Thailand Masters,” ungkap pelatih Goh Jin Wei, Nova Armada.

“Jin Wei memiliki waktu tiga minggu untuk bersiap, setelah tim campuran (BAMTC) dia akan fokus ke turnamen Eropa, Maret nanti,” sambung pelatih asal Indonesia itu.

Sementara itu, Goh Jin Wei memang tidak terlalu banyak bicara di dua turnamen musim 2023. Di Malaysia Open langkahnya terhenti di babak 16 besar dari wakil Korea Selatan, An Se-young.

Baca Juga

1. Rival Gregoria Mariska

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Goh Jin Wei namanya tentu tidak asing lagi di telinga badminton lovers Tanah Air. Pebulutangkis Malaysia itu sempat membuat heboh dengan memutuskan pensiun dan hengkang dari BAM.

Peraih medali emas SEA Games 2017 ini mengungkapkan alasannya pensiun di usia 21 tahun adalah karena masalah kesehatan yang membuatnya sulit untuk berkembang.

Namun, usai mengumumkan pensiuan, Goh Jin Wei comeback sebagai atlet independen pada 2022 lalu dengan mengikuti turnamen Korea Open.

Resmi comeback tahun lalu, Goh Jin Wei sebelumnya dikenal sebagai pebulutangkis yang kerap menjegal langkah bintang tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Tercatat, Gregoria Mariska dan Goh Jin Wei telah bertemu sebanyak lima kali. Dua kemenangan untuk Gregoria dan tiga untuk pebulutangkis Malaysia ini.

Baca Juga

Pertemuan keduanya terjadi di ajang Badminton Asia Junior Championship 2019 kategori tim. Gregoria berhasil meraih kemenangan melalui tiga gim ketat.

Pada pertemuan selanjutnya, Gregoria Mariska selalu mengalami kekalahan di tiga pertandingan berturut-turut. Yakni, di Indonesia Masters 2016 dan 2018 serta BWF World Junior Championship 2018.

Baca Juga

Sementara pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang Piala Uber 2018, di mana Gregoria berhasil membalaskan dendam dengan mengalahkan Goh Jin Wei dua gim langsung.

Sementara itu, Goh Jin Wei sebelumnya terdaftar di kualifkasi Indonesia Masters 2023 dan akan melawan pebulutangkis Belgia, Lianne Tan.

Namun, karena cedera yang dideritanya, pertemuan Gregoria Mariska dan Goh Jin Wei di Indonesia Masters 2023 dipastikan tidak akan terjadi.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisGoh Jin WeiIndonesia Masters 2023

Berita Terkini