x

Susul Viktor Axelsen dan Chen Yu Fei, Pasutri Singapura Mundur dari Indonesia Masters

Selasa, 24 Januari 2023 10:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran Singapura, Terry Hee Yong Kai/Jessica Tan Wei Han absen di Indonesia Master 2023, menyusul jejak Viktor Axelsen dan Chen Yu Fei. Foto: bwfworldtour.bwfbadminton

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Singapura, Terry Hee Yong Kai/Jessica Tan Wei Han, memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2023 sekaligus memperpanjang daftar pemain yang absen di ajang BWF Super 500 ini.

Kepastian pasangan suami istri peringkat 22 dunia tersebut tidak ambil bagian di ajang yang digelar di Senayan, Jakarta, 24-29 Januari 2022 itu diumumkan langsung oleh Tan Wei Han atau Jessica.

Melalui akun resmi Instagram, Senin (23/01/23), Jessica Tan menyatakan mereka mundur dari Indonesia Masters 2023 karena alasan pribadi.

“Sayang sekali karena permasalahan pribadi, kami menarik diri dari turnamen BWF Indonesia Masters pekan ini,” tulis Jessica Tan.

Jessica Tan juga menambahkan keputusan mundur ini membuat mereka bersedih. Sebab, mereka harus melewatkan turnamen yang memiliki fans Indonesia yang selalu memenuhi kursi Istora, Senayan.

Baca Juga

“Dengan hati sedih, kami tidak bisa berkompetisi di Istora yang legendaris kali ini dan bertemu dengan fans Indonesia yang menakjubkan dan hangat,” lanjut Jessica.

“Terima kasih untuk dukungan Anda yang tak henti-hentinya dan kita akan bertemu lagi di Indonesia Open tahun ini,” tutup Jessica.

Baca Juga

Keputusan ini membuat Terry Hee Yong Kai/Jessica Tan Wei Han tidak bisa memperbaiki hasil yang mereka raih di turnamen serupa tahun lalu, di mana mereka kandas di babak 32 besar.

Hee Yong Kai/Tan Wei Han sendiri juga belum menemukan performa apiknya tahun ini, setelah harus terhenti di dua turnamen terakhir, yakni Malaysia Open (16 besar) dan India Open (32 besar).

Selain itu, Hee Yong Kai/Tan Wei Han menambah daftar pebulu tangkis yang memutuskan mundur dari Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, Viktor Axelsen dan Chen Yu Fei juga memilih absen.

Baca Juga

1. Daftar Pebulu Tangkis Absen di Indonesia Masters 2023

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen saat tampil di Istora, Senayan, musim lalu

Viktor Axelsen memutuskan untuk mundur dari Indonesia Masters 2023 setelah kalah di final India Open 2023 pada Minggu (22/01/23) kemarin.

Melalui twitter pribadinya @ViktorAxelsen, dia menerangkan penyebab mundur dari turnamen tersebut. Tunggal putra nomor 1 dunia itu mengaku tubuhnya sedang tidak sehat

Menilik dari postingan ini, Viktor Axelsen kemungkinan juga akan melewatkan Thailand Masters 2023 di akhir bulan Januari karena kondisinya tersebut.

Bisa diartikan bawa dirinya menyudahi perjalanannya di bulan Januari dengan menjadi runner-up India Open 2023 sebelum sempat jadi juara Malaysia Open.

Adapun Chen Yu Fei, tunggal putri China tersebut diyakini memilih mundur dari Indonesia Masters 2023 karena sebelumnya sempat mengalami gaangguan pencernaan saat tampil di India Masters.

Baca Juga

Absennya pemain lain seperti Dechapol/Sapsiree juga diumumkan lewat sosial media pribadinya.

Pemain ganda campuran Thailand yang akrab disapa Popor itu memutuskan untuk tidak mentas di Indonesia Masters karena kondisi kebugarannya.

Baca Juga

Namun dipastikan dia bakal beraksi di hadapan publik Istora bulan Juni 2023 mendatang, tepatnya pada gelaran Indonesia Open 2023 nanti.

Melansir dari akun dewan resmi BWF, Bambang Rudiyanto, berikut daftar pebulu tangkis yang absen di Indonesia Masters 2023:

TUNGGAL PUTRA:

1. Viktor Axelsen (Denmark)

2. Rasmus Gemke (Denmark)

3. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

4. Sameer Verma (India)

5. Parupalli Kashyap (India)

6. Liew Daren (Malaysia)

7. Soong Joo Ven (Malaysia) 

TUNGGAL PUTRI:

1. Chen Yu Fei (China)

2. Lalinrat Chaiwan (Thailand)

3. Goh Jin Wei (Malaysia)

GANDA PUTRA :

1. Torjus Flatten/Vegard Rickheim (Norwegia)

2. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (Malaysia)

3. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese taipei)

4. M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India)

5. Lasee Molhede/Jeppe Bay (Denmark)

GANDA PUTRI:

1. Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto (Jepang)

2. Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (Bulgaria)

3. Zheng Yu/Du Yue (China)

4. Mishra Shruti/Sikki Reddy (India)

GANDA CAMPURAN:

1. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Tarattanachai (Thailand) 

2. Terry Hee Yong Kai/Jessica Tan Wei Han (Singapura)

3. Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)

3. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

SingapuraViktor AxelsenChen YufeiYong Kai Terry Hee/Tan Wei HanBulutangkisBerita BulutangkisBWF World TourIndonesia Masters 2023

Berita Terkini