x

Indonesia Masters 2023: Sudah Jalani Ritual Wajib di Istora, Momota Malah Tumbang Dihajar Shi Yuqi

Rabu, 25 Januari 2023 16:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sudah jalani ritual wajib di Istora Senayan, pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, malah tumbang dihajar Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Sudah jalani ritual wajib di Istora Senayan, pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, malah tumbang dihajar Shi Yuqi di Indonesia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, Kento Momota masih berusaha sekuat tenaga untuk bisa kembali ke performa terbaiknya seperti sedia kala.

Mantan unggulan nomor satu dunia sektor tunggal putra ini sebelumnya harus absen panjang dalam beberapa kompetisi bulutangkis usai mengalami kecelakaan pada 2020 lalu.

Seusai menjalani masa perawatan dan pemulihan dalam waktu yang lama, pebulu tangkis asal Jepang ini kurang maksimal dengan hanya memperoleh satu gelar juara, yaitu di Indonesia Masters 2021 lalu.

Sementara itu, Kento Momota masih mencoba mengembalikan performanya di tahun 2022 lalu, tetapi sang Paduka masih belum bisa melakukannya.

Baca Juga

Pencapaian terbaik rival Anthony Sinisuka Ginting ini adalah meraih posisi runner-up di Malaysia Open 2022 lalu.

Kekalahan itu pun harus diterima dengan menyakitkan mengingat Momota tumbang dari Viktor Axelsen dengan skor Afrika, yaitu 21-4 dan 21-7.

Baca Juga

Di tahun 2023 ini, Kento Momota mundur di Malaysia Open 2023, kalah dari Rasmus Gemke di babak pertama India Open 2023.

Penderitaan Kento Momota masih belum terhenti di situ saja sebab sang pebulu tangkis asal Jepang itu harus kembali menelan kekalahan di Indonesia Masters 2023.

Berhadapan dengan pebulu tangkis asal China, Shi Yuqi, Kento Momota tergeprek lagi walaupun sudah melakukan ritual wajib di Istora Senayan dalam ajang Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Sudah Lakukan Ritual, Momota Tetap Kalah

Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, Kento Momota memang sudah terbiasa melakukan ritual wajib sebelum pertandingan dengan membenarkan celananya di hadapan lawan sebelum mulai bertanding.

Ritual membenarkan celananya itu, padahal merupakan salah satu andalan Kento Momota untuk menyambut laga-laga bulutangkis berikutnya.

Sayangnya, meskipun sudah melakukan ritual membenarkan celana itu di hadapan pebulu tangkis asal China, Shi Yuqi, mantan unggulan nomor satu dunia asal Jepang itu tetap saja takhluk.

Berhadapan di 32 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan Court 1, Kento Momota digeprek Shi Yuqi dengan skor 21-18 dan 21-7.

Kekalahan tersebut membuat netizen ramai-ramai mengomentari ritual dan kekalahan Kento Momota itu di Instagram.

Baca Juga

“SALAH SATU PEMAIN SINGLE DENGAN DEFENSE DAN FOOTWORK TERBAIK, COME BACK MOMOTA,” tulis @badmintonfavor****.

“Bgitu sulit Kemot balik k masa terbaiknya ya, pergerakannya udah lamban, nettingnya pun lemah, pukulan2 half-smashnya jga udh gak se power dulu,” tulis @maulanana****.

Baca Juga

“Harusnya Momota pura2 Kesakitan aja dan mundur di Score 20, biar tau rasa Shi Yiqi,” tulis @crisst***.

“Ga tega kalah,” tulis @silviaaprilian***.

Di sisi lain, Shi Yuqi berhak melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2023 melawan salah satu pemenang dari Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Cheuk Yiu.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Kento MomotaBulutangkisShi YuqiBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini