x

Ketenangan Jadi Kunci Hendra/Ahsan Lolos ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023

Rabu, 25 Januari 2023 07:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Ganda putra yang dijuluki The Daddies itu berhasil menyingkirkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/23), .

Sempat melemah di game pertama dan kedua, tak tanggung-tanggung The Daddies mampu meraih kemenangan dengan skor ciamik 17-21, 21-19, 21-10.

"Yang pasti kami mengucap syukur Alhamdulillah bisa menang hari ini. Partai yang nggak mudah karena lawan bermain cukup bagus dandi set pertama dan kedua kami belum bisa mengeluarkan kemampuan," cetus Mohammad Ahsan.

"Dan mungkin di saat-saat terakhir harus lebih tenang, harus percaya dengan kemampuan diri kami. Alhamdulillah bisa melewati," lanjut pria yang akrab disapa Babah itu.

Baca Juga

Pada pertandingan melawan wakil Jepang hari ini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memang tampak sangat kelelahan di set kedua.

Namun siapa sangka, Akira Koga/Taichi Saito sukses ditinggal jauh oleh The Daddies pada set ketiga.

Baca Juga

"Ya gimana ya, mungkin karena terlalu terburu-buru dan kurang tenang jadi kelihatannya kami nggak nyaman juga," jelas Ahsan.

"Nah di set ketiga udah tenang, ritmenya udah dapet jadi kita lebih enak untuk mengembalikan bolanya," imbuhnya.

Baca Juga

1. Suporter Jadi Penyemangat

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Di samping itu, Hendra Setiawan juga mengaku teriakan supporter yang berada di Istora Senayan menjadi penambah semangat pasangan The Daddies.

Diakui Hendra bahwa Jepang memang menjadi lawan terberat untuk The Daddies di Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1/23).

Baca Juga

"Ya cukup besar ya karena kami bermain jadi tuan rumah, jadi tadi sudah ketinggalan di set kedua lumayan jauh," kata Hendra Setiawan.

"Tapi ya berhubung didukung terus, dengar 'Ahsan/Hendra Ahsan/Hendra', jadi ya kami nggak nyerah dulu. Jadi terus berusaha, puji Tuhan bisa menang," ungkapnya.

Baca Juga

Baik Hendra Setiawan maupun Mohammad Ahsan tentu tidak ingin merasa cepat puas atas keberhasilan mereka di hari pertama Indonesia Masters 2023.

Keduanya masih memiliki target cukup panjang di Indonesia Masters 2023 meski masih harus melewati beberapa lawan tak biasa.

"Pengennya sih masuk semifinal ya, tapi besok nggak mudah juga karena besok lawannya Leo/Daniel. Jadi lebih fokus saja," tandas Hendra Setiawan.

Baca Juga
Mohammad AhsanHendra SetiawanIndonesia MastersHendra Setiawan/Mohammad AhsanIstora SenayanBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini