x

Hasil Indonesia Masters 2023: Dilumat Shi Yuqi, Anthony Ginting Mentok di 16 Besar

Kamis, 26 Januari 2023 12:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/23) antara Anthony Ginting vs Shi Yuqi yang berhasil dimenangkan oleh wakil China.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak selanjutnya usai dikalahkan Shi Yuqi dengan skor 19-21, 16-21.

Sekadar informasi, Anthony Ginting saat ini bertengger di ranking dua dunia sementara tunggal putra China, Shi Yuqi berada di peringkat 27.

Menilik head to head, Anthony Sinisuka Ginting berhasil pecah telur dari Shi Yuqi di turnamen sebelumnya yakni Kejuaraan. Oleh karena itu rekor pertemuan Ginting dan Shi Yuqi 1-6.

Mari mengulas pertandingan antara Anthony Ginting vs Shi Yuqi yang berlaga di Indonesia Masters 2023 yang berlangsung dengan panas dan sengit.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Anthony Ginting tampil tenang dan memaksa Shi Yuqi melakukan kesalahan dengan bola yang tak berhasil menyeberangi net, skor 1-0.

Perolehan poin berlangsung ketat, smash keras Shi Yuqi gagal dikembalikan oleh Anthony Ginting. Sehingga bola tersangkut di net, skor 6-7.

Baca Juga

Sementara itu, di interval gim pertama, Anthony Ginting tertinggal dari Shi Yuqi dengan skor 8-11 usai bola gagal menyeberang net.

Anthony Sinisuka Ginting perlahan mengejar ketertinggalan usai bola Shi Yuqi melebar ke sisi kanan sehingga Ginting dapat menyamakan kedudukan 14-14.

Anthony Ginting gagal mengamankan gim pertama dari Shi Yuqi usai bola pengembaliannya tidak bisa menyeberangi net dengan skor 19-21.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua Indonesia Masters 2023, Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan dua poin atas Shi Yuqi melalui smash keras yang ia lesatkan.

Bola pengembalian Anthony Ginting melebar di sisi kanan lapangan Shi Yuqi. Tunggal putra China itu berhasil unggul dari Ginting dengan skor 5-3.

Dropshot menyilang Anthony Ginting sulit untuk dikembalikan Shi Yuqi. Perlahan, Ginting mulai untuk menyusul perolehan poin di skor 4-5.

Shi Yuqi semakin di atas angin, beberapa pengembalian Anthon Ginting terlihat kurang enak. Perolehan tunggal China semakin melaju di poin ke 4-8.

Beberapa bola pengembalian Ginting selalu melebar sehingga perolehan Shi Yuqi semakin melesat. Shi Yuqi berhasil mengambil interval gim kedua dengan skor 11-9 usai servis Ginting tersangkut di net.

Baca Juga

Usai interval gim kedua, Anthony Ginting berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, error Ginting membuat poin Shi Yuqi semakin melaju 12-11.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil unggul atas Shi Yuqi dengan skor 14-13. Sayangnya, Shi Yuqi kembali unggul usai bola pengembalian Ginting melebar 13-16.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting semakin kesulitan melawan Shi Yuqi di babak 16 besar ini. Shi Yuqi mendapatkan match poin di skor 15-20.

Anthony Ginting harus menelan kekelahan dari Shi Yuqi di gim kedua dengan skor 16-21 usai pengembalian bola Ginting tanggung.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak 16 besar. Sementara Shi Yuqi akan melawan pemenang antara Lu Guang Zu/Toma Junior Popov di 16 besar Indonesia Masters 2023.

Baca Juga
ChinaAnthony Sinisuka GintingBulutangkisShi YuqiBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini