x

Hasil Indonesia Masters 2023: Comeback Gemilang, Leo/Daniel ke Final!

Sabtu, 28 Januari 2023 20:08 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil semifinal bulutangkis ganda putra Indonesia Masters 2023 dimenangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin usai menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

INDOSPORT.COM – Hasil semifinal bulutangkis ajang Indonesia Masters 2023 nomor ganda putra dimenangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin usai menumbangkan jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pertandingan keduanya berlangsung di Istora Senayan hari ini, Sabtu (28/01/23), yang ditonton oleh ribuan suporter Indonesia yang berakhir 18-21, 21-17, dan 21-3 untuk kemenangan Leo/Daniel.

Leo/Daniel mendapat dukungan penuh suporter bulutangkis Indonesia dan membuat lawannya ganda putra Jepang Hoki/Kobayashi mendapat tekanan secara mental.

Selama pertandingan, dukungan dari para suporter Indonesia untuk pasangan Leo/Daniel terus bergemuruh tiada hentinya.

Awal-awal pertandingan, kedua pasangan bertarung sengit saling mengejar poin hingga membuat interval gim pertama hanya selisih satu poin untuk keunggulan Hoki/Kobayashi 11-10.

Baca Juga

Selanjutnya, pertandingan kedua ganda putra ini tidak berbeda jauh, masih berjalan sengit saling kejar-kejaran poin hingga selalu selisih satu poin saja.

Kedudukan sempat sama kuat 15-15 usai terjadi kejar-kejaran poin antar Leo/Daniel berhadapan dengan Hoki/Kobayashi.

Baca Juga

Pada saat ini juga terjadi reli yang cukup panjang hingga mengundang jeritan penonton di Istora Senayan sebelum akhirnya poin menjadi milik pasangan Leo/Daniel 16-15.

Namun, momentum keunggulan poin yang dimiliki Leo/Daniel tidak berlangsung lama usai pasangan Hoki/Kobayashi kembali menyamakan kedudukan dan laga kembali kejar-kejaran poin.

Saat kedudukan sama-sama kuat 17-17, Leo/Daniel kehilangan tiga poin beruntun, sehingga pada gim pertama dimenangkan oleh pasangan Hoki/Kobayashi dengan keunggulan 21-18.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Gim kedua kembali dimulai ganda putra Indonesia Leo/Daniel yang langsung tancap gas dan unggul dengan poin 4-1 demi dapat comeback dengan kemenangan di gim ketiga.

Namun, keunggulan jauh tersebut akhirnya terhambat saat Hoki memberikan smash mematikan sehingga poin menjadi 4-2 untuk keunggulan Leo/Daniel.

Pada awal gim pertama ini, Leo/Daniel sering melakukan serangan dengan smash kencang ke ganda putra Jepang, Hoki/Kobayashi hingga unggul 5-2.

Namun, Hoki/Kobayashi tidak tinggal diam sehingga melakukan serangan balik bertubi-tubi ke pasangan Leo/Daniel hingga akhirnnya berhasil membalikan keadaan menjadi 6-5.

Teriakan penonton yang tidak henti-hentinya menyebut pasangan Leo/Daniel, pada saat yang bersamaan jalannya pertandingan saling susul-menyusul poin tidak terhindarkan.

Baca Juga

Interval gim kedua berakhir untuk keunggulan Leo/Daniel dengan skor 11-9, lalu usai interval pertandingan juga masih berjalan ketat hingga membuat Leo/Daniel jatuh bangun mengembalikan bola.

Tiga angka beruntun sempat didapati Hoki/Kobayashi hingga membawanya unggul dengan skor 15-13 dari Leo/Daniel.

Baca Juga

Namun, akhirnya ganda putra Indonesia, Leo/Daniel, berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-17 dan memaksa pertandingan ini diselesaikan dengan tiga gim.

Di gim ketiga jalannya pertandingan sangat jomplang dibanding dua gim pertama, tidak ada kejar-kejaran poin hingga Leo/Daniel unggul 11-2 di interval gim ketiga dari Hoki/Kobayashi.

Setelah interval, pertandingan tidak berubah untuk keunggulan Leo/Daniel, ganda putra Jepang melakukan banyak kesalahan hingga akhirnya gim ketiga berakhir 21-3 untuk kemenangan ganda putra Indonesia di Indonesia Masters 2023.

Baca Juga
Indonesia MastersRaketBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini