x

Lolos ke Semifinal Indonesia Master 2023, Jonatan Christie Akui Shi Yu Qi Lawan yang Sulit

Sabtu, 28 Januari 2023 08:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
Jonatan Christie saat meladeni wawancara dengan media usai pertandingan perempatfinal Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COMJonatan Christie berbicara soal calon lawannya di babak semifinal Indonesia Masters 2023, Shi Yu Qi.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu baru saja melibas tunggal putra asal India yakni Lakshya Sen di babak perempat final, Jumat (27/01/23).

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2203) siang, peraih medali emas Asian Games 2018 itu menang rubber game atas Sen dengan skor 15-21, 21-10, 21-13. 

Buah kemenangan apik yang dicapai Jojo di perempatfinal Indonesia Masters 2023 ini, ia akan dipertemukan dengan tunggal putra asal China yakni Shi Yu Qi.

Shi Yu Qi sendiri baru saja lolos ke babak semifinal seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Lu Guang Zu lewat permainan straight game 21-10, 21-17. 

Baca Juga

Menghadapi Shi Yu Qi yang performanya tengah menanjak, Jonatan mengaku tidak ingin jemawa dan tetap fokus untuk tetap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Ya pasti mungkin seperti yang kita tau bahwa Shi Yu Qi pemain yang bagus juga, bahkan salah satu pemain terbaik di Dunia juga," pungkas Jojo saat jumpa pers selepas laga, Jumat (27/01/23).

Baca Juga

"Mungkin Karena beberapa kejuaraan tahun lalu dia ga ikut, jadi pointnya rangkingnya cukup turun jauh, tapi kualitas gak bisa dibohongi, Shi Yu Qi punya kualitas yang bagus," puji Jojo.

Menyadari performa sang rival sangat apik, Jojo mengaku harus lebih mempersiapkan amunisi untuk menaklukkan wakil dari negeri tirai bamboo itu.

"Besok saya akan menghadapi Shi Yu Qi yang tengah dalam performa terbaik," kata Jojo.

"Saya rasa besok saya ingin menampilkan permainan yang menghibur untuk penonton," tutup Jojo.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Cetak Sejarah

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak henti-hentinya menjadi sorotan.

Keduanya selalu menjadi atensi para Badminton Lovers baik karena tingkah lucunya di dalam maupun di luar lapangan, serta prestasi mereka sebagai pebulutangkis kelas dunia.

Termasuk kabar bahagia baru-baru ini yang diunggah oleh akun @BadmintonTalk di Twitter pada Jumat (27/1/23) siang WIB.

Akun @BadmintonTalk mengumumkan bahwa Jonatan Christie bakal mencetak sejarah dalam kariernya karena akan naik peringkat ke posisi kedua dalam ranking BWF terbaru.

Melejitnya ranking atlet yang akrab disapa Jojo itu karena ia mampu mengalahkan Lakshya Sen (India) dengan skor 15-21, 21-10 dan 21-13 di perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora, Jumat (27/1/23).

Jonatan ChristieIndonesia MastersBulutangkisShi YuqiIndonesia Masters 2023

Berita Terkini