x

Takjub, Pebulutangkis Keturunan Indonesia Merinding dengan Kengerian Penonton Istora Senayan

Minggu, 29 Januari 2023 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ng Ka Long Angus mengaku merinding dengan kengerian penonton Istora Senayan usai tersingkir di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Hong Kong yang memiliki darah keturunan Tanah Air, Ng Ka Long Angus mengaku merinding dengan kengerian penonton Istora Senayan usai tersingkir di Indonesia Masters 2023.

Kekaguman Ng Ka Long Angus terhadap penonton di Istora Senayan, Jakarta ia ungkapkan setelah tersingkir di semifinal Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1/23).

Pebulutangkis yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek itu gagal melaju ke babak pamungkas, usai langkahnya dihentikan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sejatinya ia sempat unggul di babak pertama, namun akhirnya kalah karena tertikung oleh Chico Aura lewat tiga gim dengan skor 21-17, 25-27 dan 20-22.

Walau akhirnya kalah dan tersingkir dari Indonesia Masters 2023, namun Ng Ka Long Angus mengaku senang bisa tampil di Istora Senayan.

Baca Juga

Dirinya mengaku merasa takjub dan merinding dengan keriuhan penonton serta teriakan dari para pendukung yang menggema sepanjang pertandingan.

Meski demikian, dirinya merasa tak tertekan dan menikmati atmosfer yang ada. Serta mengaku menjadi pengalaman yang tak pernah ia temukan di arena pertandingan bulutangkis lainnya.

Baca Juga

“Ini pertandingan pertama saya di semifinal di Istora. Jadi ini merupakan pengalaman yang luar biasa buat saya. Saya tidak tertekan dengan penonton di sini,” kata Ng Ka Long Angus, dilansir dari PB Djarum.

“Saya malah senang sekali dengan penonton. Karena atmosfer di Istora selalu mengagumkan dan saya sangat menikmati bermain di Indonesia,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya penonton Istora Senayan mendapatkan pujian dari atlet bulutangkis selain di turnamen Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Atmosfer Istora Senayan Selalu Dikagumi Atlet Bulutangkis

Suasana Istora Senayan yang selalu dikagumi atlet bulutangkis. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Ajang Indonesia Masters maupun Indonesia Open menjadi dua turnamen yang paling dinantikan oleh para pebulutangkis dunia.

Sebab, kedua ajang tersebut langganan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan selalu berlangsung seru.

Apalagi dengan antusiasme para penonton atau Badminton Lovers Indonesia yang dikenal ‘gila’ akan bulutangkis.

Antusiasme yang luar biasa dari penonton tuan rumah pun kerap membuat para atlet dan pihak terkait merasa takjub.

Salah satunya ialah tunggal putri asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying yang sebelumnya juga merinding dengan atmosfer Istora Senayan saat Indonesia Open 2022 kemarin.

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa bermain lagi di Istora terutama setelah pandemi Covid-19. Saya cukup terkejut karena banyak sekali penonton yang datang,” kata Tzu Ying, dilansir dari Antara.

"Ketika saya datang pagi untuk latihan, Istora sudah ramai oleh orang-orang yang membeli tiket. Agak takjub juga sepagi itu tapi sudah banyak orang yang datang,” tambahnya.

Baca Juga

Selain Tai Tzu Ying, @zongyenyen selaku produser media sosial BWF mengapresiasi semangat yang diberikan penonton dan bahkan memberikan julukan kocak.

Melalui akun Instagram pribadinya @zongyenyen, memberikan julukan khusus untuk penonton Istora Senayan dengan tagar #SalamEaEaEa. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, penonton kerap menggaungkan kata ‘Huuu’ ‘Eaaa’ saat para atlet beraksi di atas lapangan.

Usai Indonesia Masters 2023, Istora Senayan akan kembali menjadi tuan rumah untuk Indonesia Open 2023 yang digelar pada 13-18 Juni mendatang.

Baca Juga
Istora SenayanChico Aura Dwi WardoyoNg Ka Long AngusBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini