x

Terhindar dari Grup Neraka, Indonesia Bersinar di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023?

Rabu, 1 Februari 2023 16:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tim bulutangkis Indonesia bakal bersinar karena terhindar dari grup neraka di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia bakal bersinar karena terhindar dari grup neraka di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023.

Berdasarkan hasil undian pada Selasa (31/1/23), Indonesia berada di grup C bersama dengan Thailand, Bahrain, Syria dan Lebanon.

Hasil undian ini memang terbilang baik untuk Indonesia, yang tergabung di grup yang bisa dibilang persaingannya kurang ketat dibanding grup lannya.

Thailand sendiri merupakan pesaing paling kuat tim bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Namun, Thailand tidak membawa skuad utamanya di gelaran bulutangkis Asia ini. Pemain yang patut untuk diwaspadai adalah Busanan Ongbamrungphan hingga Lalinrat Chaiwan.

Baca Juga

Sementara Indonesia sendiri membawa pemain terbaiknya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dan berambisi untuk meraih juara.

Di sektor tunggal putra ada Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Tunggal putri ada Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani.

Baca Juga

Sementara di sektor ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Terakhir di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sekadar informasi, Indonesia belum pernah meraih gelar juara. Setelah di edisi Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, tim bulutangkis Tanah Air terhenti di semifinal.

Baca Juga

1. Terhindar dari Grup Neraka

Terhindar dari Grup Neraka.

Indonesia sendiri bisa dibilang terhindar dari grup neraka karena tergabung di grup dengan lawan-lawan yang mudah. Namun, di undian ini, Anthony Ginting dkk harus siap capek karena menghadapi empat tim.

Sementara itu, grup neraka di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 adalah Grup A dan Grup D yang diisi oleh banyak tim-tim besar.

Grup A Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dihuni oleh China yang berstatus sebagai unggulan pertama, Korea Selatan, Singapura dan Uzbekistan.

Sementara itu, di Grup D Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 terdapat Jepang, Chinese Taipei, Hongkong dan Pakistan.

Tim China sendiri mengirimkan beberapa wakil andalan seperti Feng Yanzhe/Huang Dongping, He jiting/Zhou Haodong hingga Zhao Junpeng.

Baca Juga

Sementara Jepang juga mengirimkan beberapa wakil andalannya seperti Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Kodai Naraoka hingga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Tim non unggulan seperti Korea Selatan juga mengirimkan wakil andalan seperti Baek Ha-na, Jeong Na-eun, Lee So-hee, Kim Won-ho hingga Kim Ga-eun.

Baca Juga

Selain itu, Chinese Taipei juga menurunkan skuad terbaiknya seperti Lu Ching Yao, Yang Po Han, Chou Tien Chen, Teng Chun Hsun hingga Yang Ching Tun.

Oleh sebab itu, tim bulutangkis Indonesia yang dihuni beberapa pemain bintang mendapat keuntungan satu grup dengan Thailand yang tak membawa beberapa pemain utamanya.

Sementara itu, Indonesia bisa saja lolos fase Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 serta kemungkinan akan mendapat lawan mudah di babak perempat final.

Baca Juga
JepangIndonesiaChinaThailandBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini