x

Dibantai Ganda Putri China Non Unggulan, Ana/Tiwi Bongkar Alasan Keok dari Thailand Masters 2023

Kamis, 2 Februari 2023 22:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan alasan kekalahannya atas ganda putra China, Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan alasan kekalahannya atas ganda putra China, Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu menjadi salah satu dari deretan wakil Indonesia yang gugur di babak 16 besar Thailand Masters 2023, Kamis (2/2/23).

Meski berstatus sebagai unggulan keempat, namun nyatanya Ana/Tiwi tersingkir lebih cepat di ajang BWF Super 300.

Pasalnya, Ana/Tiwi kalah dari pemain non unggulan asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min, yang bahkan merupakan ganda putri yang lolos dari babak kualifikasi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi takluk lewat dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 17-21 di babak babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Ana/Tiwi pun membeberkan alasan kekalahan yang cukup mengejutkan tersebut.

Menurut Ana, hasil pertandingan memang tidak sesuai dengan ekspektasi. Selain itu, mereka juga mengakui keunggulan lawan.

Baca Juga

Li Yi Jing/Luo Xu Min juga dianggap sudah mengetahui dan mempersiapkan diri untuk menghadapi pola permainan Ana/Tiwi.

Selain itu, Ana/Tiwi mengatakan bahwa pihaknya juga kerap melakukan kesalahan sendiri yang menjadi salah satu alasan kekalahannya.

Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023.

Baca Juga

1. Bongkar Biang Kerok Kekalahan

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal lolos ke perempat final Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengatakan bahwa kekalahannya atas Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023 juga bakal menjadi evaluasinya.

“Jalannya pertandingan tadi memang tidak sesuai dengan harapan kami. Pola permainan kami sudah diantisipasi oleh lawan,” kata Ana, dilansir dari rilis PBSI.

“Selain itu, beberapa kali kami juga melakukan kesalahan sediri. Hal inilah yang membuat kami kalah,” tambahnya.

“Sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya, banyak juga yang harus diperbaiki,” tukasnya lagi.

Selain itu, Ana/Tiwi juga mengatakan bahwa mereka harus bermain lebih sabar dan konsisten lagi saat bermain.

Baca Juga

“Di antaranya, kami dari awal gim harus bisa bermain lebih sabar dan konsisiten. Tidak bisa bermain buru-buru,” ucap pasangan Amalia Cahaya Pratiwi.

Selain Ana/Tiwi, pasangan ganda putri Indonesia lainnya juga Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose juga tersingkir.

Baca Juga

Meilysa/Rachel tersingkir dari unggulan kelima asal China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dengan skor 24-26 dan 13-21 di babak 16 besar.

Kini hanya satu wakil Indonesia yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang sedang bertanding melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Jika menang, Lanny/Ribka akan berhadapan dengan pemenang Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Baek Ha Na/Lee So He (Korea) di perempat final Thailand Masters 2023.

Baca Juga
Berita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiThailand Masters 2023

Berita Terkini