x

Titisan Jonatan Christie! Balerina Christian Adinata Bikin Penonton Takjub di Thailand Masters 2023

Kamis, 2 Februari 2023 10:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra, Christian Adinata membuat takjub netizen melalui pukulan balerina bak Jonatan Christie di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Christian Adinata membuat takjub netizen melalui pukulan balerina bak Jonatan Christie di Thailand Masters 2023.

Christian Adinata menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra yang berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Pada babak 32 besar, Christian Adinata berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto melalui tiga gim dengan skor 9-21, 20-22, 21-17.

Dengan hasil ini, pebulutangkis muda Tanah Air ini akan menghadapi lawan yang berat asal Chinese Taipei Lin Chun-Yi di babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Menariknya, ada satu momen menarik dalam pertandingan seru Christian Adinata vs Tommy Sugiarto yang berlangsung di Nimibutr National Satdium ini.

Baca Juga

Tunggal putra yang akrab dengan sapaan Chris ini membuat takjub penonton di Nimibutr usai melakukan smash backhand balerina, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @haloakukejora.

Christian balerina Adinata,” tulis akun @haloakukejora.

Baca Juga

Dalam unggahan video tersebut, Tommy Sugiarto tak berkutik ketika Adinata melancarkan smash backhand keras yang langsung menuju tubuh depan Tommy.

Momen balerina Christian Adinata mengingatkan dengan Jonatan Christie yang kerap melakukan smash backhand keras dengan tubuh memutar ke belakang seperti seorang balerina.

Jonatan Christie sering melakukan backhand smash ini dan acapkali membuat lawannya heran hingga tak berkutik. Sama seperti Tommy Sugiarto yang terdiam ketika mendapat backhad smash dari Adinata.

Baca Juga

1. Christian Adinata Harapan Tungga Putra

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Christian Adinata menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di Thailand Masters 2023. Tak hanya itu, ia juga menjadi harapan tim bulutangkis Tanah Air ke depannya.

Pebulutangkis junior Jonatan Christie ini merupakan tunggal putra kelahiran 2001 yang tergabung di klub PB Tangkas pada 2019 silam.

Kariernya di level junior bisa dibilang gemilang dengan menorehkan medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 di kategori beregu campuran.

Sementara itu, gelar juara individu yang telah ia torehkan terjadi di ajang Italian International Series 2022 usai mengalahkan wakil Denmar, Magnus Johannesen di final dengan dua gim langsung.

Di level BWF Superseries, Adinata mencoba peruntungan di ajang Thailand Masters 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis level super 300.

Baca Juga

Pebulutangkis ranking 61 dunia ini harus memulai dari babak kualifikasi dan berhasil meraih kemenangan atas wakil Denmark, Magnus Johannesen di 16 besar dan Su Li Yang di perempat final.

Dengan kemenangan ini, junior Jonatan Christie ini berhasil masuk ke babak 32 besar dan mengalahkan Tommy Sugiarto melalui rubber set.

Baca Juga

Di babak 16 besar, Christian Adinata akan menghadapi lawan berat dari Chinese Taipei, Lin Chun-yi yang merupakan tunggal putra peringkat 35 dunia.

Pertandingan babak 16 besar Thailand Masters 2023 merupakan pertemuan perdana dua tunggal putra ini. Meski wakil Taipei lebih diunggulkan, Adinata bukan tidak mungkin membuat kejuatan.

Oleh karenanya, Christian Adinata bisa menjadi tunggal putra penerus Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang diharapkan bisa tampil gemilang dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Tommy SugiartoJonatan ChristieThailand MastersBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataThailand Masters 2023

Berita Terkini