x

Untung ke Final! Herry IP Sempat Dibikin Kesal Leo/Daniel di Thailand Masters 2023

Minggu, 5 Februari 2023 13:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi (Herry IP), sempat dibuat kesal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi (Herry IP), sempat dibuat kesal Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Thailand Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke final Thailand Masters 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim.

Leo/Daniel kini menjelma menjadi tulang punggung sektor ganda putra dalam dua turnamen beruntun. Yakni Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Bagaimana tidak, The Babies, begitu julukan keduanya, berhasil mencapai dua final beruntun dalam periode waktu yang berdekatan.

Oleh sebab itu, kondisi Leo/Daniel tentu tidak segacor waktu di Indonesia Masters. Namun, anak asuh Herry IP ini memiliki peluang yang besar untuk merengkuh gelar juara.

Baca Juga

Namun, dalam pertandingan semifinal, Herry IP ternyata sempat dibuat kesal dengan permainan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sebagaimana dilansir dari akun Twitter @txtdrdinmasjid.

Dalam unggahan tersebut, Herry IP tampak heran dengan menunjukkan gestur geleng-geleng kepala usai smash silang Leo malah keluar lapangan.

Baca Juga

Padahal, pada momen tersebut, bola pengembalian wakil tuan rumah tanggung dan seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah oleh Leo Rolly Carnando.

Apalagi pada momen tersebut, pertandingan telah memasuki poin kritis di gim ketiga. Leo/Daniel harusnya meminimalisir terjadinya kesalahan.

Beruntungnya, Leo/Daniel berhasil memenangkan pertandingan serta melaju ke babak final Thailand Masters 2023 serta berjumpa dengan pebulutangkis Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Tulang Punggung Ganda Putra

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali meenyelamatkan muka sektor ganda putra dengan melaju ke final dalam dua turnamen beruntun.

Di ajang sebelumnya, Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel memastikan gelar juara usai mengalahkan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong dalam dua gim langsung.

Tak lama berselang, Leo/Daniel kembali melaju hingga final di Thailand Masters 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah di babak semifinal.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel kembali menjadi tulang punggung sektor ganda putra di mana pasukan Herry IP harus tersingkir lebih awal di Thailand Masters 2023.

Herry IP mengirimkan beberapa wakil di Thailand Masters 2023 seperti Leo/Daniel, Bagas/Fikri, Pramudya/Yeremia, Sabar/Reza dan Rayhan/Rahmat.

Baca Juga

Ganda putra Indonesia berguguran di babak perempat final, seperti Pramudya/Yeremia yang takluk dari wakil Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Sementara Sabar/Reza tak berkutik ketika melawan pasangan Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong di babak pertama Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Rayhan/Rahmat takluk dari rekan senegara, Bagas/Fikri di babak perempat final. Sayangnya, Bagas/Fikri tak mampu melanjutkan kemenangan usai takluk di semifinal.

Oleh karena itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi tulang punggung ganda putra dan menjadi satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia di final Thailand Masters 2023.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel diharapkan dapat mengikuti jejak ganda putra lainnya yang gemilang di ranking atas BWF serta menorehkan berbagai prestasi di ajang bulutangkis.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Herry IPThailand MastersHerry Iman PierngadiBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini