x

Sentil Lin Dan, Curhat Eks Bintang PBSI Ihsan Maulana yang Bikin BL Indonesia Rindu Berat

Jumat, 10 Februari 2023 01:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Mantan bintang tunggal putra di PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, kenang duetnya dengan legenda bulutangkis China, Lin Dan. Badminton Lovers auto kangen.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang tunggal putra di PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, kenang duetnya dengan legenda bulutangkis China, Lin Dan. Badminton Lovers auto kangen.

Ihsan Maulana Mustofa adalah salah satu bintang bulutangkis Indonesia yang pernah menjadi penghuni pelatnas PBSI di Cipayung. Ranking tertinggi dalam kariernya adalah menduduki peringkat 17 dunia.

Sayangnya, karena sejumlah faktor termasuk cedera, membuat Ihsan Maulana Mustofa mengalami penurunan signifikan secara performa.

Hal itu yang pada akhirnya membuat Ihsan Maulana Mustofa memutuskan mundur dari pelatnas PBSI pada Oktober 2019.

Usai tak lagi di pelatnas PBSI, pria kelahiran Tasikmalaya 18 November 1995 itu beberapa kali tampil di turnamen internasional.

Baca Juga

Selain jadi atlet badminton independen, Ihsan Maulana Mustofa juga membuka klub bulutangkis di kampungnya, Tasikmalaya.

Beberapa kali pula Ihsan Maulana Mustofa melebarkan sayap kepelatihannya di luar negeri, mulai dari Kanada, Singapura, hingga Dubai.

Baca Juga

Dalam perjalanannya yang baru, Ihsan Maulana Mustofa baru saja mengenang rivalitasnya dengan legenda bulutangkis asal China, Lin Dan.

Hal itu dituliskan langsung oleh Ihsan Maulana Mustofa di instagram pribadinya pada Senin (06/02/23) sembari mengunggah momen dia bertanding dengan Lin Dan.

“Mau share foto kenangan bareng legenda badminton (Lin Dan) biar ga ilang. Miss on Court,” tulis eks bintang tunggal putra PBSI itu.

Baca Juga

1. Bikin BL Indonesia Rindu

Kenang duelnya dengan Lin Dan, Ihsan Maulana bikin BL Indonesia rindu.

Sontak saja, status Ihsan yang mengenang Lin Dan serta merindukan atmosfer pertandingan, membuat unggahan eks tunggal putra PBSI itu dibanjiri komentar badminton lovers Indonesia.

Tak sedikit badminton lovers Indonesia yang dibuat rindu dengan aksi  eks tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa di lapangan.

“Kangen on courtnya  A Ican bareng Jojoi dan ginting,” komentar @amb*****

“Kangen nntn a ican jugaa,” komentar @shabr*****

“Ayo a balik lagi ke lapangan,” komentar @tyn*******

Baca Juga

Jika  flashback, Ihsan Maulana Mustofa adalah mantan tunggal putra bulutangkis PBSI dengan style bermain yang tenang dan mematikan.

Tak jarang dia menjadi penjegal para unggulan termasuk juara Olimpiade dua kali asal China, Lin Dan. Secara head to head, Lin Dan serta Ihsan telah bertemu lima kali.

Lin Dan sudah meraih empat kali kemenangan atas Ihsan. Namun Ihsan  bisa memberikan kekalahan telak di pertemuan terakhirnya dengan Lin Dan.

Baca Juga

Jika dirunut, Ihsan Maulana Mustofa bisa mengalahkan Lin Dan saat bertemu di Malaysia Masters 2018 pada Rabu (16/01/23). Saat itu dia menang 21-16, 18-21, 17-21.

Andai saja tidak terpapar cedera, mungkin situasinya saat ini Ihsan Maulana Mustofa ada di puncak karier seperti kompatriotnya di pelatnas PBSI, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Namun jalan hidup manusia tidak ada yang bisa ditebak. Karena kebahagiaan bisa didapat di mana pun, termasuk Ihsan Maulana Mustofa yang bahagia bersama istri, putra, dan profesinya saat ini.

Baca Juga

Sumber: Instagram @ihsan_maulanamustofaa

PBSILin DanIhsan Maulana MustofaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini