x

Jadi Tunggal Putra Pesakitan, Rival Jonatan Christie Ungkap Pesan Menyesakkan Usai Juara di Denmark

Minggu, 12 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rival Jonatan Christie, Hans-Kristian Vittinghus, ungkap pesan menyesakkan usai menyabet gelar di Liga Bulutangkis Denmark 2023.

INDOSPORT.COM – Rival Jonatan Christie, Hans-Kristian Vittinghus ungkap pesan menyesakkan usai menyabet gelar di Liga Bulutangkis Denmark 2023.

Hans-Kristian Vittinghus merupakan tunggal putra Denmark yang namanya tentu tidak asing lagi di telinga penggemar bulutangkis.

Ia dikenal sebagai rival beberapa tunggal putra seperti Anthony Sinisuka Ginting hingga Jonatan Christie dalam sejumlah turnamen bulutangkis.

Namun, Vittinghus bisa dibilang kurang mentereng prestasinya dibandingkan dengan tunggal putra Denmark saat ini seperti Viktor Axelsen hingga Anders Antonsen.

Menjadi tunggal putra pesakitan karena kurang memiliki prestasi gemilang, Vittinghus akhirnya mendapatkan gelar pertamanya di ajang nasional, Liga Bulutangkis Denmark.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari unggahan Twitter pribadinya belum lama ini, rival Jonatan Christie ini mengungkapkan pesan menyesakkan usai meraih gelar untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis nasional.

“Juara di Liga Denmark, ini percobaan ke-19 saya dan final keenam saya di usia ke-37 dan akhirnya terjadi (juara),” ungkap Hans-Kristian Vittinghus.

Baca Juga

“Butuh sedikit keberuntungan, tapi sangat bangga dengan kelemahan saya dan bagaimana saya mengatasi itu semua. Terima kasih atas support dan pesan kalian,” sambungnya.

Meski tak memiliki prestasi mentereng, Vittinghus pernah menjadi bagian kesuksesan Denmark menyabet gelar juara di Piala Thomas 2016.

Pada Piala Thomas 2016 yang dihelat di Kunshan, China, Denmark berhasil merengkuh gelar juara usai mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga

1. Rival Jonatan Christie

Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Hans-Kristian Vittinghus memang tak mencatatkan banyak prestasi mentereng. Apalagi di sepanjang turnamen bulutangkis, ia sama sekali tak pernah naik podium.

Terakhir kali rekan satu negara Anders Antonsen ini naik podium ketika meraih posisi runner-up di ajang Thailand Open 2021. Kala itu ia kalah di babak final dari Viktor Axelsen.

Sadar kondisi tubuhnya sudah tak sebaik dulu, Vittinghus mengumumkan akan pensiun di 2023. Namun, tidak tahu pasti kapan pebulu tangkis ini resmi akan gantung raket.

Kiprah Vittinghus pada musim 2023 juga dibilang tidak terlalu bagus. Dari tiga turnamen, ia hanya mampu melaju paling jauh di babak 16 besar.

Di Malaysia Open, pebulu tangkis Denmark ini kalah dari Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama. Sementara di Indonesia Masters ia kalah dari Ng Tze Yong.

Baca Juga

Capaian terbaiknya di India Open dengan melaju hingga 16 besar. Vittinghus melaju ke 16 besar usai Liew Daren memutuskan untuk mundur.

Kendati demikian, Vittinghus memiliki nama besar di Indonesia. Ia juga menjadi pesaing kuat beberapa tunggal putra Indonesia, salah satunya Jonatan Christie.

Baca Juga

Hans-Kristian Vittinghus telah bertemu sebanyak empat kali dengan Jonatan Christie. Sayangnya ia tak pernah memetik satu kemenangan atas tunggal Indonesia ini.

Pertemuan perdana keduanya terjadi di ajang Indonesia Open 2019. Kala itu, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan dengan skor 22-20, 21-13.

Sementara pertemuan terakhir terjadi di babak pertama ajang French Open 2022. Jonatan Christie lagi-lagi meraih kemenangan atas Hans-Kristian Vittinghus dengan skor 21-19, 21-14.

Baca Juga

Sumber: Twitter @hkvittinghus

DenmarkJonatan ChristieHans-Kristian VittinghusBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini