x

Hasil BAMTC 2023: Pramudya/Yeremia Sempurnakan Kemenangan Indonesia Jadi 5-0

Rabu, 15 Februari 2023 14:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan, berhasil lengkapi kemenangan sempurna Indonesia menjadi 5-0.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan, berhasil lengkapi kemenangan sempurna Indonesia menjadi 5-0.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan berhasil mengalahkan wakil Bahrain, Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis, dengan skor 21-3 dan 21-10.

Perbedaan kualitas tentu tampak dalam laga ini mengingat Pramudya/Yeremia yang sudah teruji di ajang bulutangkis yang lebih tinggi ketimbang lawannya.

Pasangan yang dijuluki PraYer itu berhasil membuka keunggulan 5-0 terlebih dahulu di set pertama ini sebelum Adnan/Mohamed mempertipis kedudukan menjadi 5-1.

Pramudya/Yeremia lantas kembali tampil galak dengan membabat Adnan/Mohamed hingga interval pertama dengan skor 11-1.

Baca Juga

Permainan tanpa ampun kembali ditunjukkan oleh ganda putra asal Indonesia ini bahkan membuat mereka unggul 18-1.

Tentu saja pertahanan yang kuat yang dari Pramudya/Yeremia memegang peran kunci mengapa mereka begitu digdaya hingga saat ini.

Baca Juga

Setelah sempat memberi lawan sedikit poin, Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan akhirnya menutup set pertama di laga Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 dengan kemenangan 21-3.

Baca Juga

1. Set Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Di set kedua ini, Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis terbilang bisa lebih sedikit memberikan perlawanan melawan Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan.

Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis bahkan membuka keunggulan terlebih dahulu di set kedua ini sebelum Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan unggul 4-1.

Perlawanan kembali ditunjukkan oleh pasangan asal Bahrain tersebut yang membuat skor menjadi 6-3 yang jelas lebih baik ketimbang set pertama sebelumnya.

Hanya saja, mengingat PraYer sudah lebih teruji, mereka berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-3 terlebih dahulu.

Pada interval kedua ini, pasangan asal Bahrain itu berhasil memberikan perlawanan hingga sempat mempertipis kedudukan menjadi 13-5.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia tampak mulai mengendorkan permainannya yang membuat kedudukan menjadi 15-6.

Sempat terjadi rally cukup lama, PraYer masih bisa unggul 17-8 di set kedua ini dan bertambah menjadi 19-9.

Baca Juga

Pada akhirnya, Pramudya Kusumawardana/Yemeria Erich Yoche Rambitan berhasil menang dengan skor 21-10 di set kedua ini.

Indonesia lantas sudah menang 5-0 di gim kontra Bahrain ini di ajang Badminton Asia Mixed Championship 2023.

Baca Juga
BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini