x

Hasil BAMTC 2023: Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Kamis, 16 Februari 2023 17:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan kemenangan sehingga Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Thailand.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal mengamankan kemenangan sehingga Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Thailand.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Gregoria Mariska Tunjung tumbang dari wakil asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 18-21 dan 15-21 di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023.

Busanan membuka keunggulan terlebih dahulu menjadi 0-1 setelah bola yang ditepok Gregoria Mariska keluar lapangan.

Pebulu tangkis asal Indonesia yang akrab disapa Jorji ini kerap melakukan kesalahan dalam bertahan dan menyerang sehingga wakil asal Thailand itu unggul 0-6.

Gregoria Mariska kerap melakukan kesalahan dalam mengira bola Busanan out, tetapi malah masuk sehingga ia tertinggal 3-10.

Baca Juga

Busanan menutup interval pertama dengan keunggulan 4-11 atas pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Kata menyerah pasti tidak ada dalam kamus Gregoria Mariska, ia terbukti mampu mempertipis kedudukan menjadi 9-11.

Baca Juga

Jorji sayangnya gagal mengembalikan bola dengan sempurna setelah jatuh tipis di luar lapangan wilayah Busanan sehingga kedudukan menjadi 10-15.

Gempuran Gregoria Mariska Tunjung membuahkan hasil yang membuat ia kini berhasil memperkecil kedudukan menjadi 14-17.

Gregoria Mariska Tunjung sayangnya harus tertinggal menjadi 15-19 lagi oleh Busanan. Tak ingin menyerah masih ada secercah harapan saat Jorji kembali mempertipis kedudukan menjadi 18-20.

Gregoria Mariska Tunjung menutup set pertama dengan kekalahan 18-21 dari wakil asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan, di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Baca Juga

1. Set Kedua

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Gregoria Mariska Tunjung menunjukkan tajinya di set kedua ini. Terbukti, gempurannya membuat Busanan Ongbamrungphan menjadi tak berdaya lewat keunggulan 4-1.

Gregoria Mariska Tunjung melakukan kesalahan dalam bertahan yang kini membuat Busanan Ongbamrungphan berbalik unggul menjadi 4-5.

Sempat tertinggal 5-7, Jorji berhasil mengecoh Busanan yang membuat ia mempertipis kedudukan menjadi 6-7.

Sayangya, wakil asal Thailand itu berhasil memperlebar jarak menjadi 6-10. Namun, Jorji tak menyerah dan berhasil mempertipis kedudukan menjadi 10-10 sebelum Busanan menutup interval pertama dengan 10-11.

Baca Juga

Laga berjalan dengan sengit karena terjadi jual beli poin yang dilakukan Gregoria Mariska dan Busanan sehingga kedudukan menjadi 14-14.

Gregoria Mariska kerap melakukan kesalahan sehingga kini ketinggalan 15-19 dari wakil asal Thailand tersebut.

Baca Juga

Gregoria Mariska harus mengakui kemenangan Busanan Ongbamrungphan setelah smash kerasnya keluar dari lapangan pertandingan. Kedudukan berakhir 15-21.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisBusanan OngbamrungphanBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini