x

Jadwal Final BAMTC 2023: China vs Korea Selatan, Menanti Sejarah Baru

Minggu, 19 Februari 2023 07:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) hari ini, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM – Jadwal final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) akan mempertemukan China vs Korea Selatan, Minggu (19/02/23), pukul 17.00 WIB.

Tim bulutangkis China melaju ke final BAMTC 2023 setelah susah payah berjuang mengalahkan India 3-2 di babak semifinal.

Sementara Korea Selatan melaju ke final BAMTC 2023 usai secara perkasa menumbangkan tim bulutangkis Thailand dengan skor 3-1.

Di partai final BAMTC 2023 yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre hari ini, pertemuan China dan Korea Selatan diprediksi akan panas sejak partai pertama.

Sebagai juara edisi terakhir BAMTC, tepatnya pada 2019 lalu, China tentunya akan bergairah untuk mempertahankan pencapaian. 

Baca Juga

Apalagi kemenangan 3-2 atas Korea Selatan di fase Grup A BAMTC 2023 lalu, bisa jadi modal apik bagi tim China untuk mengulang pencapaiannya.

Jika terjadi, China akan cetak sejarah jadi satu-satunya negara dengan dua gelar di BAMTC.

Di sisi lain, Korea Selatan tentunya juga sedang dalam misi besar untuk membalas dendam China atas kekalahannya di fase grup.

Baca Juga

Korea Selatan juga pastinya menggebu untuk mencetak sejarah dalam membawa pulang emas pertama dari ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Pencapaian terbaik Korea Selatan di BAMTC yakni menggondol medali perak pada tahun 2017 lalu. Saat itu, mereka dicukur Jepang 0-3 pada partai final.

Pada dasarnya, kekuatan China dan Korea Selatan di final BAMTC 2023 nanti sangat berimbang mengingat kedua tim sama-sama mengandalkan para pelapis. Hal yang menarik ditunggu!

Baca Juga

1. Jadwal BAMTC 2023 Hari Ini=

Jadwal final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) hari ini, Minggu (19/02/23).

China dan Korea Selatan memiliki kesamaan di mana kedua tim tidak pernah mudah ditebak dalam membuat susunan pemain kejuaraan bulutangkis beregu seperti BAMTC 2023.

Pada dasarnya, empat sektor lain akan sangat berimbang untuk dimenangkan China maupun Korea Selatan di jadwal final BAMTC 2023 hari ini.

Namun bisa jadi di partai final BAMTC 2023 hari ini, China kemungkinan besar akan mengandalkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, yang diharapkan bisa mendulang poin.

Keduanya sempat diistirahatkan di semifinal, lantaran China memilih memberikan kesempatan untuk Jiang Zheng Bang/Wei Ya Qin.

Sementara Korea Selatan berpotensi mencuri poin dari sektor ganda putri, yang diprediksi akan mengandalkan Lee So-hee/Jeong Na-eun.

Berikut Jadwal final Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Minggu (19/02/23):

Korea SelatanChinaJadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini