x

Chico Aura Nyamar Jadi Oppa Korea Usai BAMTC, Ledekan Jonatan Christie Jadi Sorotan

Senin, 20 Februari 2023 21:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Chico Aura Dwi Wardoyo menjelma mirip oppa (panggilan kakak laki-laki) Korea usai BAMTC 2023, Jonatan Christie malah melontarkan komentar menohok.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo menjelma mirip oppa (panggilan kakak laki-laki) Korea usai BAMTC 2023, Jonatan Christie malah melontarkan komentar menohok.

Tim bulutangkis Indonesia mencatatkan hasil yang kurang baik di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) dengan terhenti di babak perempat final.

Indonesia menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri KW, Fajar/Rian, Apriyani/Fadia dan Rinov/Pitha. Namun, harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Satu-satunya poin yang berhasil direngkuh Indonesia melalui Chico Aura yang berhasil mengalahkan Lee Yun-gyu di partai pertama BAMTC 2023 melalui dua gim langsung.

Beberapa badminton lovers bahkan menyebut Chico sebagai pahlawan karena berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia.

Baca Juga

Usai tampil gemilang di BAMTC 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo mengunggah potret tampan dirinya sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram pribadinya belum lama ini.

“Berdamailah dan terus berusaha,” tulis Chico.

Baca Juga

Menariknya dalam unggahan tersebut, Jonatan Christie turut membubuhkan komentar menohok kepada Chico yang tengah berpose sambil membaca buku.

“Gaya-gayanya sih seolah-olah mengerti apa yang dibaca,” tulis Jonatan Christie.

Sekadar informasi, Jonatan Christie tak masuk skuat Indonesia di BAMTC. Di sektor tunggal putra ada Anthony SInisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

1. Chico Disebut Mirip Oppa Korea

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tak hanya komentar Jonatan Christie yang menuai sorotan badminton lovers. Gaya Chico Aura Dwi Wardoyo rupanya turut menuai atensi.

Chico Aura disebut mirip dengan oppa-oppa Korea Selatan yang tengah saat ini banyak digandrungi remaja-remaja putri di Indonesia.

Sebagai informasi, ‘oppa’ merupakan julukan perempuan ke kakak laki-laki di Korea Selatan. Julukan ini akrab bagi penggemar perempuan kepada idola laki-laki di Korea Selatan.

“Chico mirip Oppa Korea,” @rea****.

“Et dah ini Jungkook (anggota boyband BTS) ganteng banget ya,” @boy****.

Baca Juga

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo mendapatkan acungan jempol dari badminton lovers usai menjadi penyelamat tim Indonesia di BAMTC.

Chico tampil gemilang melawan Lee Yun-gyu dengan mendominasi sepanjang permainan. Rekan Jonatan Christie ini juga tampil dengan defense yang kuat.

Baca Juga

Sementara itu, tim Indonesia lagi-lagi harus menahan ambisi meraih gelar juara di Badminton Asia Mixed Team Chmapionships 2023.

Pada BAMTC edisi 2019, Indonesia terhenti di semifinal usai dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. Namun di babak final, China berhasil menyabet gelar juara.

Meski takluk di prempat final, Indonesia berhasil menyegel tiket di Piala Sudirman sebagai melalui kualifikasi peringkat bersama Malaysia, Chinese Taipei dan Singapura.

Baca Juga

Sumber: Instagram Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan ChristieChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita TransferBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini