x

Soulmate Abis! Kevin/Marcus Bakal Kembali Jumpa Liang/Wang di All England 2023

Rabu, 22 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal kembali berjumpa dengan Liang Weikeng/Wang Chang jika lancar hingga babak kedua di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal kembali berjumpa dengan Liang Weikeng/Wang Chang jika lancar hingga babak kedua di All England 2023.

Drawing All England 2023 resmi dirilis BWF pada Selasa (21/2/23) malam WIB, di mana beberapa ganda putra Indonesia menghadapi lawan-lawan berat mulai dari babak pertama.

Melansir dari laman resmi BWF, enam ganda putra Indonesia bertemu dengan beberapa lawan berat di babak pertama seperti Fajar/Rian bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae hingga perang saudara Ahsan/Hendra vs Pramudya/Yeremia.

Sementara itu yang menjadi sorotan adalah mantan ganda putra nomor satu dunia serta peraih gelar juara All England pada 2017-2018 yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pada babak pertama, Kevin/Marcus menjadi pemain non unggulan dan bersua dengan ganda unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang merupakan unggulan keenam.

Baca Juga

Menilik dari rekor pertemuan kedua pasangan, Kevin/Marcus lebih diunggulkan dengan mengamankan seluruh kemenangan dalam 11 pertandingan melaan Rankireddy/Shetty.

Namun, di ajang Piala Thomas 2021, Rankireddy/Shetty berhasil meraih kemenangan atas pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang menyebabkan India berhasil merebut trofi untuk pertama kali.

Baca Juga

Sementara itu, jika berhasil menang di babak pertama, Kevin/Marcus berpotensi untuk kembali bersua dengan Liang Weikeng/Wang Chang di babak kedua.

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri menghadapi ganda putra Thailand yakni Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak pertama All England 2023.

Oleh sebab itu, jika keduanya berhasil melaju ke babak kedua All England 2023, pertandingan antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Liang Weikeng/Wang Chang menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Waktunya Revans?

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon namanya melabung usai menjuarai turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia ini pada edisi 2017.

Kevin/Marcus berhasil menjuarai All England 2017 untuk pertama kalinya usai mengalahkan ganda putra andalan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 21-14.

Sementara pada All England 2018, pasangan yang akrab dengan julukan The Minions berhasil mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17.

Oleh sebab itu, All England menjadi turnamen yang identik dengan melambungnya nama The Minons. Namun, bukan hal mudah bagi mantan ganda putra nomor satu dunia ini untuk kembali meraih gelar juara.

Pasalnya, ada ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang yang siap mencatatkan sejarah tampil gemilang di All England untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Dalam tiga pertemuan terakhir yakni di ajang India Open, Malaysia Open 2023 dan Indonesia Masters 2022, Kevin/Marcus tidak pernah menang dari Liang Weikeng/Wang Chang.

Pada pertemuan perdana di Indonesia Masters 2022, The Minions takluk di babak semifinal dari Liang/Wang dengan skor 17-21, 10-21.

Baca Juga

Sementara di dua turnamen awal musim 2023, Kevin/Marcus apes bertemu dengan Liang/Wang dan kalah menyesakkan dengan skor ketat.

Oleh sebab itu, jika bertemu di babak kedua All England 2023, Kevin/Marcus berpotensi untuk revans atas Liang Weikeng/Wang Chang.

Pasalnya, Liang/Wang bisa dibilang tampil kurang gemilang di China Badminton Super League usai kalah dari pasangan ‘gado-gado’ Mohammad Ahsan/Li Junhui.

Baca Juga

Sumber: BWF

All EnglandKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini