x

Persaingan Bulutangkis Makin Mengerikan, Lee Zii Jia Bakal Terseok-seok di All England 2023

Kamis, 23 Februari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Skuat Malaysia terumana Lee Zii Jia diyakini bakal terseok-seok di All England 2023 karena persaingan di seluruh sektor bulutangkis kian ketat.

INDOSPORT.COM – Skuat Malaysia terumana Lee Zii Jia diyakini bakal terseok-seok di All England 2023 karena persaingan di seluruh sektor bulutangkis kian ketat.

Hal ini diungkapkan oleh legenda Negeri Jiran, Hafiz Hashim yang percaya bahwa Malaysia bakal kesulitan di ajang BWF Super 1000 kali ini.

Ia juga turut menyinggung Lee Zii Jia yang bakal kesulitan kembali meraih gelar pada tahun ini, di mana ia sempat menjadi juara pada edisi 2021.

Pasalnya, kejayaam Viktor Axelsen sebagai pemain yang sulit dikalahkan bakal berlanjut, dan menjdi ancaman besar untuk Zii Jia.

“Saya pikir akan sulit bagi pemain Malaysia untuk memenangkan turnamen kali ini,” ucap Hafiz, di lansir dari The Star.

Baca Juga

“Saya yakni tunggal putra nomor 1 dunia, Axelsen akan mempertahankan gelarnya,” ucap peraih All England 2003 itu.

Selain karena Axelsen masih dianggap sebagai pemain yang sulit dikalahkan, akan faktor lain yang menjadi alasan Lee Zii Jia bakal kesulitan meraih gelarnya lagi.

Baca Juga

Yakni tunggal putra peringkat keempat dunia itu masih berusaha menemukan kembali performa terbaiknya, setelah jeblok pada 2022 dan awal musim 2023.

Sementara itu, perjuangan Zii Jia diyakini tak akan mudah saat tampil di All England 2023 yang digelar 14-19 Maret mendatang.

Lee Zii Jia akan menyandang status sebagai unggulan keempat dan akan berhadapan dengan pemain non unggulan namun juga kuda hitam di babak awal All England 2023.

Baca Juga

1. Perjuangan Lee Zii Jia di All England 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia diprediksi bakal menghadapi jalan terjadi saat tampil di ajang All Englad 2023 mendatang.

Pertama, ia akan berhadapan dengan pemain muda Thailand, Sitthikom Thammasin di babak pertama turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Kemudian pemain adanalan Malaysia itu akan berjumpa dengan pemenang antara dua kuda hitam Kenta Nishimoto (Jepang) vs Brian Yang (Kanada) di babak kedua.

Lalu bisa saja berhadapan dengan si rising star asal Jepang, Kodai Naraoka yang kini berstatus sebagai unggulan ketujuh.

Namun pertemuan antara Zii Jia dengan Naraoka hanya bisa terjadi jika keduanya selalu menang dalam dua babak awal.

Baca Juga

Sementara itu, ada dua wakil Malaysia lainnya yang jga akan tampil di ajang yang berlangsung di Birmingham, Inggris.

Yakni Ng Tze Yong yang bakal bersua dengan wakil Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito, di mana sang pemenang bisa saja berhadapan melawan Viktor Axelsen selaku unggulan pertama dan peraih gelar edisi 2022.

Baca Juga

Sedangkan Liew Daren juga akan berjumpa wakil Tanah Air lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama.

Sang pemenang juga berpotensi melawan pemain unggulan lainnya yakni Jonatan Christie yang menjadi unggulan kedua dan akan berhadapan dengan Weng Hong Yang (China).

Sementara itu, Indonesia sendiri mengirimkan 18 wakil terbaiknya untuk turun di ajang BWF Super 1000 All England 2023.

Baca Juga
MalaysiaAll EnglandLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini