x

Wakil Indonesia di Spain Masters 2023: Fajar/Rian Turun Gunung, Chico jadi Tulang Punggung

Sabtu, 25 Februari 2023 08:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di podium Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Setelah ini ia akan jadi tulang punggung Indonesia di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Daftar wakil Indonesia di Spain Masters 2023, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto turun gunung, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan jadi tulang punggung.

Penyelenggara Spain Masters 2023 sudah merilis siapa saja pemain yang terdaftar, untuk mengikuti ajang Super 300 yang akan dihelat pada 28 Maret s/d 2 April 2023 nanti.

Sejumlah wakil Indonesia menjadi sorotan. Ada pemain level dunia yang unjuk gigi, tetapi ada pula yang harus absen.

Dari sektor tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya turun gunung di level Super 300. Sementara The Minions dan The Daddies dipastikan absen.

Kemudian, beberapa pemain muda seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Shohibul Fikri, serta Pramudya/Yeremia tetap didaftarkan bertanding.

Baca Juga

Berikutnya dari sektor tunggal putra, pemain unggulan seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito tidak didaftarkan oleh PBSI.

Praktis, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi tulang punggung di sektor tunggal putra. Ia didampingi oleh Christian Adinata yang akan berjuang dari babak kualifikasi.

Baca Juga

Beranjak ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan menjadi tumpuan. Pemain lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi jadi cadangan.

Sektor ganda putri lebih bergeliat dengan hadirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai unggulan pertama.

Kemudian, Indonesia juga mengirimkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, sedangkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berjuang dari babak kualifikasi.

Baca Juga

1. Ganda Campuran Paling Banyak

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019. Mereka akan comeback dan menjadi unggulan pertama di Spain Masters 2023.

Tak mau kalah dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan lima wakil ganda campuran ke ajang Spain Masters 2023 mendatang.

Pasangan yang baru saja comeback setelah vakum cukup lama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan turun gunung sebagai unggulan pertama Spain Masters.

Kemudian, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela juga akan tampil.

Berikutnya, Indonesia juga mengandalkan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Apakah pasangan muda ini bisa memberikan kejutan?

Berikut adalah daftar wakil Indonesia di Spain Masters 2023.

Tunggal Putra

Chico Aura Wardoyo
Christian Adinata (kualifikasi)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Reserves)
Syabda Perkasa Belawa (Reserves)
Alwi Farhan (Reserves)

Baca Juga

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Komang Ayu Cahya Dewi (Reserves)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Reserves)
Ruselli Hartawan (Reserves)

Ganda Putra

Fajar Alfian/M Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Bagas Maulana/M Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Baca Juga

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia  Cahaya Pratiwi
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari (Kualifikasi)

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Kualifikasi)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (Reserves)

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChico Aura Dwi WardoyoPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini