x

Bawa Timnya Lolos Piala Sudirman, Bidadari Bulutangkis Ini Tulis Pesan Nyesek

Minggu, 26 Februari 2023 18:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bidadari bulutangkis Gronya Somerville menuliskan pesan nyesek usai bawa Australia lolos ke Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Bidadari bulutangkis Gronya Somerville menuliskan pesan nyesek usai bawa Australia lolos ke Piala Sudirman 2023.

Sekadar informasi, terdapat lima turnamen kontinental kualifikasi Piala Sudirman yakni Badminton Asia Mixed Team, European Mixed Tem, Pan American, All Afrika dan Oceania Mixed Team.

Sementara itu, pada partai final Oceana Championships 2023, Australia berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 5-0.

Gronya Somerville sendiri menjadi salah satu pemain kunci lolosnya Australia pada gelaran bulutangkis beregu, Piala Sudirman yang dihelat pada 14-21 Mei mendatang.

Pebulutangkis cantik asal Australia itu turun dalam dua sektor yakni ganda campuran bersama Kenneth Zhe Hooi Choi dan ganda putri bersama Joyce Choong dan Setya Mapasa.

Baca Juga

Namun, usai gemilang di Oceania Mixed Team, Gronya menuliskan pesan nyesek sebagaimana dalam unggahan Instagram pribadinya belum lama ini.

“Datang dari perjalanan yang jauh untuk kembali berlaga. Motivasi selalu naik turun beberapa hari ini untuk bulutangkis,” tulis pebulutangkis Australia itu.

Baca Juga

“Tapi saya sangat bangga sejauh mana saya melangkah dan bersemangat untuk kesempatan yang akan datang. Meski banyak kejadian mengerikan,” sambungnya.

Sementara itu, telah lengkap tim-tim yang lolos di Piala Sudirman. China, Korea Selatan, India dan Thailand di kawasan Asia. Sementara Eropa ada Denmark, Inggris, Prancis dan Jerman.

Indonesia sendiri lolos kualifikasi Piala Sudirman melalui peringkat bersama dengan Malaysia, Chinese Taipei dan Singapura.

Baca Juga

1. Absen di Beberapa Turnamen

Pebulutangkis asal Australia, Gronya Somerville. Foto: Indtagram@gronyasomerville

Gronya Somerville sendiri diketahu absen dalam beberapa turnamen bulutangkis di awal musim 2023 seperti Malaysia Open, India Open hingga Indonesia Masters.

Tercatat, turnamen terakhir yang Gronya ikuti adalah Australian Open 2022. Ia turun dalam dua sektor yakni ganda putri bersama Hsuan Yu dan ganda campuran bersama Kenneth Zhe.

Sayangnya dalam dua sektor tersebut, Gronya kandas di babak pertama. Ganda putri kalah dari Benyapa/Nuntakarn Aimsaard serta ganda campuran kalah dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Sementara itu, pada beberapa turnamen ke depan yakni tur Eropa, Gronya Somerville diketahui tak turun karena tak ada namanya dalam drawing.

Bisa jadi, turnamen terdekat yang pebulutangkis Australia itu ikuti adalah Piala Sudirman. Namun, peluang untuk tampil gemilang tentu sangat kecil.

Baca Juga

Oleh sebab itu, pada curhatannya pada unggahan di Instagram-nya. Gronya mendapatkan banyak dukungan dari penggemar di kolom komentar.

“Semoga beruntung di Piala Sudirman,” @sam****.

Baca Juga

“Tetap berpikir positif, itu yang diajarkan dunia olahraga,” @jar****.

“Sangat senang melihatmu dalam jangka waktu yang lama,” @im****.

“Kamu adalah seorang pemenang Gronya,” sam****.

Baca Juga

Sumber: Instagram Gronya Sommerville

AustraliaPiala SudirmanGronya SomervilleBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini