x

German Open 2023: Dejan/Gloria Bungkam Unggulan Malaysia, Debby Susanto Beri Komentar 'Panas'

Rabu, 8 Maret 2023 09:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda ganda campuran, Debby Susanto beri komentar panas usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja bungkam unggulan Malaysia di German Open 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda campuran, Debby Susanto beri komentar panas usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja bungkam unggulan Malaysia di German Open 2023.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil mengamankan kemenangan atas wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Sekadar informasi, Dejan/Gloria menjadi salah satu wakil tim bulutangkis Indonesia di German Open 2023 bersama dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dengan kemenangan ini, DeGlo berhak melaju ke babak 16 besar German Open 2023 dan akan melawan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing sendiri merupakan ganda campuran Malaysia dan berstatus sebagai unggulan ketiga. Tentu kemenangan ini menjadi modal positif bagi Dejan/Gloria.

Baca Juga

Turut bahagia dengan kemenangan perdana ganda campuran di bawah asuhan PB Djarum itu di German Open, Debby Susanto turut memberikan komentar panas sebagaimana dalam unggahan Instastory-nya.

Debby Susanto beri komentar kemenangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di German Open 2023. (Foto: Instastory@debbysusanto

Yeayyy, go go go,” tulis Debby Susanto sambil menambahkan emoticon api.

Baca Juga

Tak hanya itu, Debby Susanto turut menandai akun Instagram Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja serta dua pelatihnya yakni Vita Marissa dan Wifqi Windarto.

Debby Susanto sendiri sering dikenal sebagai mantan pebulutangkis yang kerap memberikan dukungan kepada juniornya terutama di sektor ganda campuran.

Sekadar informasi, Debby Susanto pernah gemilang di sektor ganda campuran bersama Praveen Jordan dengan menyabet medali emas SEA Games (2013, 2015) hingga juara All England 2016.

Baca Juga

1. Tren Positif Dejan/Gloria

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri menjadi ganda campuran yang menuai banyak sorotan karena performa yang makin meningkat sejak dipasangkan pada 2022 lalu.

Gloria Widjaja sendiri resmi dipasangkan dengan Dejan Ferdinansyah usai dicoret dari daftar nama pemain pelatnas PBSI bersama dengan Hafiz Faizal dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Usai dipasangkan dengan Dejan, performa meningkat Gloria banyak diakui legenda bulutangkis Indonesia seperti Debby Susanto hingga Greysia Polii.

Bagaimana tidak, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil merangkak hingga ranking 17 dunia padahal baru satu tahun dipasangkan oleh PB Djarum.

Sejak awal dipasangkan, Dejan/Gloria juga berhasil menyabet berbagai gelar juara di ajang Malang International Challenge, Vietnam Open hingga Denmark Masters.

Baca Juga

Sementara itu, sebelum berlaga di turnamen Eropa yang dibuka dengan German Open 2023, DeGlo telah lebih dulu tampil gemilang di empat turnamen awal musim.

Yakni, Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters dan Thailand Masters. Meski tidak mencapai podium, penampilan Dejan/Gloria patut diapresiasi.

Baca Juga

Dejan/Gloria paling jauh melaju hingga babak semifinal yakni di ajang Malaysia Open. Namun, langkah mereka terhenti usai kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dua gim langsung.

Sementara itu, di Thailand Masters, pasangan ganda campuran PB Djarum ini terhenti babak perempat final usai dikalahkan wakil China, Feng Yanzhe/Huang Dongping dua gim langsung.

Hasil kurang maksimal Dejan/Gloria didapat pada ajang India Open usai kandas di babak 16 besar dari wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga

Sumber: Instagram Debby Susanto

MalaysiaDebby SusantoBulutangkisBerita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei JingDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaGerman Open

Berita Terkini