x

Boom! Jelang All England 2023, Media Malaysia Sebut Lee Zii Jia Bakal Balik ke BAM

Selasa, 14 Maret 2023 20:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang perjuangannya di All England 2023, Lee Zii Jia diberitakan media negaranya untuk kemungkinan kembali ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM –  Jelang perjuangannya di All England 2023, Lee Zii Jia diberitakan media negaranya untuk kemungkinan kembali ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Disebutkan dalam berita BHarian, kemungkinan Lee Zii Jia kembali ke BAM itu saat ini diupayakan oleh tim Road to Gold (RTG) Malaysia.

Tim Road to Gold Malaysia berupaya mengantarkan Lee Zii Jia ke BAM dengan satu harapan. Tak lain membantu Lee Zii Jia mendapatkan semua dukungan untuk misi lolos Olimpiade Paris 2024.

Lee Ziia Jia sendiri memang sudah mundur dari pelatnas BAM pada awal 2022. Keputusannya itu sempat membuatnya mendapat sanksi larangan bertanding karena melanggar kontrak.

Beruntung banding Lee Zii Jia dikabulkan dan sanksi dicabut BAM, sehingga Lee Zii jia bisa leluasa bertanding dengan status sebagai pemain independen Malaysia.

Baca Juga

Lee Zii Jia kemudian merekrut Indra Wijaya, pelatih bulutangkis asal Indonesia untuk misi emas Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun Lee Zii Jia memutuskan berpisah dengan pelatih Indra Wijaya pada November 2022 lalu sebelum kontrak berakhir. Hal yang membuat dirinya sampai saat ini masih berselisih dengan sang pelatih.

Baca Juga

Padahal di sisi lain, Lee Zii Jia juga sedang frustrasi lantaran mendapatkan hasil buruk usai menjadi runner-up Denmark Open 2022 pada Oktober lalu usai lepas.

Teranyar sebelum penampilannya di Al England 2023 pada Rabu (15/03/23), Lee Zii Jia juga mengalami kekalahan menyakitkan di German Open.

Saat itu, Lee Zii Jia kandas di babak 16 besar German Open 2023 dari pebulu tangkis non-unggulan Chinese Taipei, Chia Hao Lee, 21-15, 20-22, 21-23, Kamis (09/03/23).

Baca Juga

1. Upaya RTG untuk Lee Zii Jia

Upaya RTG untuk Lee Zii Jia yang sedang terpuruk.

Terpuruknya nasib Lee Zii Jia usai hengkang dari pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), mendapatkan banjir sorotan dari banyak pihak di negaranya, Malaysia.

Bahkan bukan hal yang mengagetkan jika muncul pemberitaan tentang kemungkinan Lee Zii Jia ditawari untuk kembali ke pelatnas BAM.

Apalagi sebentar lagi diketahui bahwa kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai, tepatnya pada 1 Mei 2023 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia dan ketua RTG, Hannah Yeoh, akan bertemu dengan Lee Zii Jia seusai sang atlet menyelesaikan turnamen Eropa Maret ini, termasuk All England 2023.

Dilansir dari BHarian, panitia Race to Gold diketuai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Hannah Yeoh. Kemudian Tan Sri Mohamad Norza Zakaria dan Stuart Ramalingam.

Baca Juga

Race to Gold (RTG) akan fokus pada program persiapan yang meliputi pelatihan harian, penyediaan layanan kepelatihan, staff pendukung, ilmu keolahragaan dan layanan medis.

Tak kalah dilupakan, RTG juga akan fokus pada program bini diri dalam misi untuk mewujudkan emas Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028.

Baca Juga

Semua atlet Malaysia yang dipilih untuk mengikuti program RTG, harus menandatangani kontrak sebagai komitmen untuk mendapatkan semua bantuan dan dukungan dalam persiapan Olimpiade 2024.

Lee Zii Jia sebagai tunggal putra andalan Malaysia saat ini, masuk dalam program RTG untuk misi emas Olimpiade di Paris 2024.

Sementara saat ini Lee Zii Jia sedang bertarung di All England 2023 yang berlangsung pada 14-19 Maret di Ulitita Arena, Birmingham, Inggris.

Baca Juga

Sumber: BHarian

MalaysiaAll EnglandBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini