x

All England 2023: Smash 'Cilukba' Bagas/Fikri Disorot BWF, Duo Kim Sampai Meringis

Rabu, 15 Maret 2023 13:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Smash ‘cilukba’ Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang sampai bikin Kim Gi-jung/Kim Sa-rang meringis, disorot BWF.

INDOSPORT.COM – Smash ‘cilukba’ Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang sampai bikin Kim Gi-jung/Kim Sa-rang meringis, disorot BWF.

Sebagaimana diketahui, kompetisi paling prestisius di bulutangkis bernama All England 2023 dihelat pada 14-19 Maret 2023 di Arena Utilita Birmingham, Birmingham, Inggris.

Bagas/Fikri bakal menjalani misi berat mempertahankan gelar All England 2022 yang mana pasangan ganda Indonesia itu menghadapi lawan yang tak enteng.

Bagas/Fikri berhasil menang atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak pertama dengan skor 21-18 dan 21-19.

Setelah menang lawan PraYer, Bagas/Fikri harus berjuang mati-matian memenangi laga lawan wakil asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-17.

Baca Juga

Di babak perempeat final pun demikian, sang juara bertahan All England 2022 ini berhasil memulangkan sang kampiun edisi lalu asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 16-21, 21-16, dan 22-20.

Melangkah ke semifinal tentu saja perjalanan pasangan asal Indonesia itu tidak menjadi lebih mudah karena harus melawan sang pemenang All England 2017 dan 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga

Bagas/Fikri pun mampu menjawab tantangan itu dengan kemenangan 22-20, 13-21, dan 21-16 melawan Marcus/Kevin sehingga bisa melangkah ke final All England 2022.

Pada akhirnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bisa menjadi kampiun All England 2022 seusai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19 dan 21-13.

Sementara itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah sudah diadang lawan yang tak enteng karena melawan wakil asal Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, di babak pertama All England 2023.

Dalam pertandingan itu, BWF menyorot smash ‘cilukba’ Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang sampai buat Kim Gi-jung/Kim Sa-rang meringis.

Baca Juga

1. Smash Cilukba Bagas/Fikri Kena Sorot BWF

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Di laga perdana All England 2023 ini, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah diadang lawan yang tak enteng karena melawan wakil asal Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Pasalnya, lawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri itu adalah Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pasangan veteran Korea Selatan yang pernah bertengger di peringkat kedua dunia.

Bagas/Fikri pada akhirnya bisa menyelesaikan gim berat tersebut dengan kemenangan 21-15, 13-21, dan 21-16 yang membuat mereka berhasil lolos ke babak berikutnya.

Ada momen menarik yang disorot oleh BWF yang mana smash ‘cilukba’ Bagas Maulana yang sukses membuat Kim Sa-rang sampai meringis tersenyum.

Defense nanggung dari pria asal Korea Selatan di dekat net langsung mendapatkan smash kejutan dari Bagas Maulana yang membuatnya tak bisa berkutik.

Baca Juga

Momen tersebut bahkan sampai membuat para penggemar bulutangkis (BL) meramaikan kolom komentar di akun Twitter BWF.

“Ini namanya smash CILUK BAAA...,” tulis @Hari77Ran***.

Baca Juga

“riil angin birmingham nya masih nempel soalnya tahun lalu bagas slam dunk jg,” cuit @shouft***.

“Sampe speechless gituu pemain koreyah,” tulis @lipeis****.

“Alhamdulillah, defending champs berhasil lolos dari hadangan duo Kim.” cuit @HanArch***.

Baca Juga

Sumber: Twitter

All EnglandKim Gi Jung/Kim Sa RangBulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini