x

Gacor di All England 2023, Siti Fadia Akui Tertekan jadi Partner Apriyani Rahayu, Kenapa?

Jumat, 17 Maret 2023 15:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakui tertekan berpasangan dengan Apriyani Rahayu meski tampil gemilang di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakui tertekan berpasangan dengan Apriyani Rahayu meski tampil gemilang di All England 2023.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menorehkan debut manis di All England 2023 dengan melaju hingga babak perempat final.

Ganda putri nomor satu Indonesia ini sukses mengalahkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19.

Menariknya, usai pertandingan di babak 16 besar All England itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tertekan ketika dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

“Saya berada di bawah tekanan pada awalnya (berpasangan dengan Apriyani), mengakui Apriyani adalah pemain luar biasa dan juara Olimpiade,” ungkap Siti Fadia, dilansir laman resmi All England.

Baca Juga

“Ketika waktu berlalu, saya mencoba menyesuaikan diri. Ini tentang komunikasi yang baik di antara kami dan kami mencoba mengenal baik satu sama lain,” sambungnya.

Apriyani/Fadia sendiri berstatus sebagai unggulan kedelapan di helatan akbar bulutangkis level super 1000 ini dan akan menghadapi ujian berat di perempat final.

Baca Juga

Ganda putri ranking lima dunia ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee, di mana ini menjadi ajang revans bagi Apriyani/Fadia.

Di pertandingan sebelumnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Baek Ha-na/Lee So-hee di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Tentu, laga kali ini menjadi ujian berat Apriyani/Fadia. Apalagi, Baek Han-na/Lee Soo-he berhasil menumbangkan ganda putri nomor dua dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida di 16 besar All England 2023.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Nyaman Berpasangan

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Seperti yang telah diketahui, sebelum berpasangan dengan Siti Fadia, Apriyani Rahayu gemilang bersama Greysia Polii dengan sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pada All England edisi sebelumnya, Apriyani yang masih berpasangan dengan Greysia Polii harus mundur karena cedera. Tak lama setelah itu, Greysia memutuskan untuk pensiun.

Meski kembali berjuang dari nol dengan Siti Fadia, Apriyani Rahayu mengaku menerima partner barunya itu dan menjaganya seperti seorang kakak.

“Saya akan mencoba menerima siapa pun pasangannya dan karakteristiknya. Saya menerima Fadia,” kata Apriyani Rahayu usai pertandingan di All England.

“Perbedaannya adalah saya lebih tua dari saya, jadi dia (Fadia) seperti adik perempuan bagi saya dan saya akan menjaganya,” sambung pebulu tangkis kelahiran 1998 itu.

Baca Juga

Sementara itu, resmi memulai debut di All England 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak memasang target tinggi. Namun, hanya ingin bermain dengan maksimal.

Apalagi ganda putri negara lain sedang berada di puncak performa. Sebut saja seperti wakil China sekaligus ranking satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Baca Juga

Chen Qingchen/Jia Yifan sendiri tampil tanpa celah dengan melaju hingga perempat final usai mengalahkan wakil Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, di babak pertama dan Maiken/Sara di babak kedua.

Menariknya, di All England 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpotensi besar untuk mengamankan kemenangan atas pasangan Korea Selatan. Mengingat performa ganda Indonesia ini tengah naik.

Jika berhasil mengalahkan Bek Ha-na/Lee So-hee, Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan menghadapi pemenang antara Treesa Jolly/Gayatri Pullela vs Li Wenmei/Liu Xuanxuan di semifinal All England.

Baca Juga

Sumber: All England

All EnglandApriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini