x

Viktor Axelsen Tumbang di All England 2023, Anthony Ginting: Semua Lawan Adalah Final!

Jumat, 17 Maret 2023 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting saat menghadapi tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen asal Denmark. Kedua pemain ini tidak akan bertemu di All England 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen kandas di babak 16 besar All England 2023. Begini tanggapan Anthony Ginting.

Sebagaimana diketahui, Viktor Axelsen selalu menjadi batu sandungan, setiap kali wakil Indonesia ingin merengkuh titel juara.

Wakil Indonesia hanya berkesempatan jadi juara, setiap kali Viktor Axelsen tidak ikut turnamen. Hal ini menandakan betapa kuatnya atlet asal Denmark tersebut.

Bahkan, dalam sembilan pertemuan sejak 2021, Anthony Ginting tidak pernah bisa menang dari Axelsen. Namun, kini sang rival justru kandas di tangan pebulutangkis muda Malaysia, Ng Tze Yong di babak 16 besar All England 2023.

Baca Juga

Pada game pertama, Viktor Axelsen harus tertinggal 15-21. Memasuki game kedua, pemain asal Denmark itu membalas 21-9. Namun di babak rubber, ia pun kalah 21-23.

Di sisi lain, pebulutangkis kebangaan Merah Putih, Anthony Ginting akhirnya berhasil menembus babak perempat final All England 2023, usai menjegal Prannoy HS.

Baca Juga

Anthony Ginting awalnya menang tipis 22-20, tetapi kemudian ia tumbang di tangan pebulutangkis India itu, skor 15-21. Di game ketiga, ia membalas di angka 21-17.

Meski berat, Anthony Ginting mengaku harus bersyukur bisa menjejakkan kaki di perempat final All England, sebagai satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia.

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik, bisa mengelola semua kendala di lapangan dengan baik juga, dan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," kata Ginting.

Baca Juga

1. Ginting Tak Akan Jumpa Axelsen

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Anthony Ginting menuturkan salah satu rahasia kebangkitannya atas Prannoy HS di All England 2023. Menurutnya, saat kalah di babak kedua, babak rubber jadi segalanya.

"Hari ini pertandingan yang sangat ketat dari awal sampai akhir. Kunci kemenangan ada di game ketiga, saat saya bermain lebih agresif," ungkap Anthony Ginting.

"Saya menaikkan tempo permainan, tapi dengan tetap sabar karena tidak mudah dapat poin dari Prannoy. Saat tertinggal 17-20 di game pertama, saya coba buat lebih tenang karena belum poin 21 berarti belum berakhir," ujarnya.

"Jadi tadi coba cara lain lagi, apa yang harus dilakukan lagi, dan Puji Tuhan saya berhasil mengejar dan bisa membalikkan keadaan," tegas pebulutangkis asal Cimahi itu.

Baca Juga

"Ketika masuk lapangan, fokus saya hanya untuk di pertandingan itu. Tidak memikirkan saya tinggal satu-satunya wakil tunggal putra atau hal lain," blak-blakan Ginting.

Saat ditanya mengenai Viktor Axelsen yang tumbang dan membuka kans baginya untuk juara All England 2023, Anthony Ginting tak mau sesumbar dan ingin step by step saja.

Baca Juga

"Sama saja, Viktor ada atau tidak, ada pemain lain yang sama beratnya. Saya tidak mau berfikiran terlalu jauh. Saya coba fokus satu pertandingan demi satu pertandingan, anggap itu adalah final," pungkasnya.

Meski tak ada Viktor Axelsen di perempat final All England 2023, Anthony Ginting harus berjumpa pebulutangkis Denmark lainnya, Anders Antonsen di Utilita Arena, Jumat (17/3/13).

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAll EnglandViktor AxelsenAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil Kumar

Berita Terkini