x

Comeback Dramatis Hadapi 'Anak Sulung' di All England, Ahsan/Hendra Langsung Sungkem

Sabtu, 18 Maret 2023 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses membalikkan kedudukan alias epic comeback, hingga lolos ke babak semifinal All England 2023, begini reaksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan satu tiket semifinal All England 2023, usai menjegal Liu Yuchen/Ou Xuanyo, Jumat (18/03/23).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, The Daddies berhasil memulangkan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi ke China, saat bisa menang dramatis 16-21, 21-19, 21-19.

Ahsan/Hendra akhirnya bisa pecah telur, setelah dalam tiga pertemuan sebelum ini, mereka selalu tumbang di tangan Liu/Ou.

Liu Yuchen sendiri memiliki wajah yang mirip dengan Russel, anak laki-laki Hendra Setiawan. Sehingga pebulutangkis China itu kerap dijuluki sebagai 'anak sulung' Hendra.

Baca Juga

Tak sekadar wajahnya yang mirip, Yuchen juga memiliki kualitas kelas dunia. Ia pernah meraih medali emas di Olimpiade 2020. Tak heran ia begitu berarti di mata The Daddies.

Alhasil, ketika Ahsan/Hendra bisa pecah telur dan menang atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi di perempat final All England 2023, Ahsan langsung selebrasi berjoget di lapangan.

Baca Juga

Namun setelah itu, The Daddies langsung 'sungkem' alias meminta maaf pada Liu/Ou, dan disambut dengan uluran tangan oleh ganda putra asal China tersebut.

"Pertama, syukur alhamdulillah kami sudah bisa melewati pertandingan yang luar biasa. Kami sudah tertinggal, lalu bisa menyusul dan menang," ungkap Ahsan usai laga.

"Saya memohon maaf kepada lawan hari ini karena selebrasi saya tadi berlebihan. Murni karena refleks lega setelah tertekan dari awal, dan akhirnya bisa menang," ujarnya.

Baca Juga

1. Rahasia Comeback Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku lega bisa meraih comeback atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi, bahkan melesat ke babak semifinal All England 2023, Sabtu (18/03/23).

Sudah tiga kali mereka berhadapan, pertama di Indonesia Open 2022, dan dua kali di BWF World Tour Finals 2022 kemarin, tetapi Ahsan/Hendra selalu kalah dari Liu/Ou.

Bahkan di babak pertama All England 2023, The Daddies juga sempat tertinggal. Ahsan pun menuturkan rahasia kebangkitannya, hingga bisa mencuri kemenangan rubber.

"Di game kedua kami merasa mau unggul berapa pun, kalau melawan mereka pasti seperti itu ya (sengit)," ungkap Ahsan.

"Pengalaman lalu, walau kami tidak kendur, tetap mereka bisa menyusul. Intinya tadi tetap fokus dan jangan lengah," jelasnya.

Baca Juga

Hendra Setiawan sendiri mengaku pasrah lantaran ia sudah mengeluarkan performa terbaiknya. Beruntung, Dewi Fortuna kini berpihak pada mereka di All England 2023.

"Pastinya senang, tapi di luar kemenangan, saya merasa kami bermain sudah maksimal. Jadi, mau menang atau kalah, permainan kami sudah keluar semua," tutur Hendra.

Baca Juga

"Di game ketiga, setelah tertinggal, kami coba memaksa mereka bermain dengan pola kami. Itu saja sih rahasianya," ucap ayah tiga anak tersebut.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra akan menantang pebulutangkis asal China lainnya, Liang Weikeng/Wang Chang, di babak semifinal All England 2023.

"Lawan Wang/Liang di semifinal, mereka lagi bagus, on fire. Kami akan diskusi dulu nanti dengan pelatih untuk strategi, tapi sekarang mau fokus recovery dulu," tukas Hendra.

Baca Juga
All EnglandHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisLiu Yu Chen/Ou Xuan YiLiu Yuchen/Ou Xuanyi

Berita Terkini