x

Jadwal Final All England: All Indonesian Final, The Daddies Ditantang Fajar/Rian

Minggu, 19 Maret 2023 08:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner upMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Jadwal final All England 2023 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (19/03/23), salah satunya mempertemuan dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia berada di antara dominasi Korea Selatan dan China pada serangkaian jadwal final turnamen bulutangkis All England 2023 yang dihelat di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Meski demikian, Merah-Putih tetap akan memastikan satu gelar karena akan ada final sesama pemain Indonesia di sektor ganda putra.

Mereka adalah runner-up All England tahun lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan ranking 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duel All Indonesian Final yang akan terjadi di ajang All England 2023 kali ini mengulangi capaian edisi sebelumnya.

Baca Juga

Saat itu, Indonesia juga meraih gelar lewat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mengalahkan Ahsan/Hendra.

Di semifinal, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong secara dua gim langsung dengan skor, 21-19 dan 21-17.

Baca Juga

Bertemu dengan Fajar/Rian, The Daddies – julukan Ahsan/Hendra – tentunya mengusung misi memenangkan gelar All England untuk ketiga kalinya sejak berpasangan.

Ahsan/Hendra diprediksi bisa dengan mudahnya mencium podium tertinggi menilik rekor pertemuan kedua pemain ini 2-3 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Terakhir, Ahsan/Hendra mengalahkan Fajar/Rian pada semifinal BWF World Championships 2022 dengan skor, 21-23, 21-12, 16-21.

Baca Juga

1. Jadwal Final All England 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Duel Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian akan bermain di lapangan 1 pada partai ke-1. Selain All Indonesian Final. partai final All England 2023 juga akan menyajikan All Korean Final dan All Chinese Final.

Dua ganda putri Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong akan melawan rekannya, Baek Ha Na/Lee So Hee. Sementara dua tunggal putra China, Shi Yu Qi akan menantang Li Shi Feng.

Inilah jadwal dan perkiraan jam main pertandingan bulutangkis final All England 2023 Minggu, 19 Maret 2023:

17.00 WIB: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea)

17.50 WIB: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea)

18.40 WIB: Chen Yu Fei (China) vs An Se Young (Korea)

19.30 WIB: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

20.20 WIB: Shi Yu Qi (China) vs Li Shi Feng (China)

IndonesiaAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanJadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini