x

Kalah Terhormat di Semifinal All England, Anders Antonsen Angkat Topi buat Wakil China

Minggu, 19 Maret 2023 19:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Denmark yakni Anders Antonsen angkat topi untuk wakil China, Li Shifeng usai kalah terhormat di All England 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark yakni Anders Antonsen angkat topi untuk wakil China, Li Shifeng usai kalah terhormat di All England 2023.

Helatan bulutangkis prestisius All England 2023 telah mencapai partai puncak. Di mana Korea Selatan, China dan Indonesia masih mendominasi di final.

China menciptakan sejarah gemilang di sektor tunggal putra dengan menyajikan perang saudara antara Li Shifeng vs Shi Yuqi di All England 2023.

Li Shifeng sendiri sukses melaju ke final All England 2023 untuk pertama kalinya usai mengalahkan tunggal putra andalan Denmark, Anders Antosen dalam tiga gim ketat.

Anders Antonsen sendiri hampir sukses mencetak sejarah melaju ke final All England. Sayangnya, pebulutangkis Denmark ini harus takluk dengan skor 11-21, 21-19, 18-21.

Baca Juga

Usai takluk dari tunggal putra andalan China, Anders Antonsen memberikan pujian untuk lawannya, Li Shifeng melalui unggahan di Instagram pribadinya belum lama ini.

Pertandingan yang gila, saya berjuang keras dan hampir membalikkan keadaan. Tapi lawan terlalu kuat, saya angkat topi untuk Li Shifeng,” tulis Anders Antonsen.

Baca Juga

Ini minggu yang luar biasa. Sangat senang bisa kembali ke tempat yang sangat menyenangkan. Saya akan mengingat pertandingan ini untuk waktu yang lama,” sambungnya.

Saya menerima begitu banyak dukungan selama minggu ini. Online dan di arena juga. Terima kasih banyak untuk semua yang mendukung, itu sangat berarti, sampai jumpa lagi,” pungkas Antonsen.

Sekadar informasi, hasil kali ini menjadi prestasi tertinggi Anders Antonsen yang baru saja comeback di awal tahun usai dibekap cedera di Denmark Open 2022.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Anders Antonsen di All England 2020

Anders Antonsen harus absen di beberapa turnamen bulutangkis karena cedera pangkal paha. Dengan ini, tunggal putra Denmark itu melorot ke ranking 18 dunia.

Resmi comeback di turnamen awal musim yakni Malaysia Open, Antonsen terbukti belum menunjukkan performa terbaiknya dengan kandas di babak pertama kedua dari Anthony Sinisuka Ginting.

Meski kalah dari tunggal putra China, Li Shifeng di babak semifinal All England, pebulutangkis Denmark itu mendapat banyak dukungan dari penggemar, sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram-nya.

Kau bertarung dengan sangat baik, kembali lebih kuat Anders! Semoga beruntung untuk Swiss Open,” @nin****.

Jadwal semifinal gila, tidak bisa membayangkan betapa lelahnya itu. Tapi senang melihatmu kembali ke jalur yang positif. Selamat beristirahat,” @era****.

Baca Juga

Setiap kali Anda kalah, itu membawa Anda sesuatu yang istimewa untuk dihargai, untuk membawa Anda ke level lain. Kembali lebih kuat,” @cen****.

Sedih, tetap semangat Bang,” @irm****.

Baca Juga

Kerja bagus, kembali lebih kuat,” @zai****.

Sementara itu, usai takluk dari Li Shifeng di All England, Anders Antonsen akan mengikuti turnamen selanjutnya yakni Swiss Open yang dihelat 21-26 Maret mendatang.

Di babak pertama, Antonsen akan menghadapi wakil tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen dan jika memang, pebulutangkis Denmark ini akan menghadapi ujian berat melawan pemenang antara HS Prannoy vs Shi Yuqi di babak kedua.

Baca Juga

Sumber: Instagram Anders Antonsen

ChinaDenmarkAll EnglandBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisLi Shifeng

Berita Terkini