x

Syabda Perkasa Meninggal Dunia, BL Ramai-Ramai Kirim Doa dan Pesan Perpisahan

Senin, 20 Maret 2023 10:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Laman media sosial Instagram Syabda Perkasa Belawa dibanjiri komentar para badminton lovers (BL) usai beredar kabar sang pemain meninggal dunia.

Pada Senin (20/03/23) pagi, jagat bulutangkis Tanah Air dihebohkan dengan kabar tentang Syabda Perkasa yang awalnya diduga mengalami kecelakaan di tol Pemalang.

Bahkan, dari sekian kabar yang beredar, juga ada yang menyebut Syabda dan ibunya menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Tidak ayal, kabar ini pun membuat para BL heboh.

Mereka pun mempertanyakan, apakah betul ini Syabda atlet bulutangkis yang mengalami kecelakaan atau bukan - yang kemudian dikonfirmasi benar oleh Yuni Kartika dan PBSI.

Alhasil, para BL Indonesia pun membanjiri laman media sosial Syabda Perkasa dan menulis berbagai macam pesan menyentuh.

Baca Juga

Selain itu, tidak sedikit pula yang turut mengirim doa bagi juara Malaysia International Series 2022 tersebut setelah mengetahui kebenaran kabar duka ini.

“Husnul khatimah syabda, selamat kalan menuju keabadian,” ujar warganet dengan akun @adottk*y.

Baca Juga

“Masi pengen liat kamu di podium tertinggi sayang banggain ibuu syabda,” tulis @nuyooss*.

Sebelum beredar kabar tentang Syabda Perkasa kecelakaan dan meninggal dunia, feed media sosial sang atlet terakhir kali aktif pada bulan Februari lalu.

Saat itu, ia membagikan momen kemenangannya di turnamen bulutangkis Iran International Challenge 2023 usai menekuk tunggal putra Malaysia, Justin Hoh, 18-21, 21-12, 22-20 di final.

Unggahan terakhir Syabda Perkasa Belawa ini pun dibanjiri pesan warganet dan para BL, begitu pula di foto bersama sang ibu yang ia tancapkan (pin) di paling atas.

Baca Juga

1. Dunia Bulutangkis Indonesia Berduka

Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia. Foto: PBSI.

Kabar Syabda Perkasa Belawa mengalami kecelakaan dan meninggal dunia ini tentu saja mengagetkan para BL Indonesia hingga mereka membanjiri kolom komentar sang atlet.

Saat kabar ini belum dibenarkan oleh Yuni Kartika dan PBSI pun, para penggemar bulutangkis Tanah Air sudah berbondong-bondong menghampiri akun media sosialnya.

Mereka berharap Syabda segera memberi update maupun kabar agar mereka tidak was-was maupun cemas lagi. Namun sayang, takdir berkata lain.

Tentang Syabda Perkasa Belawa

Pemain asal Jakarta ini lahir pada 25 Agustus 2001 dan menjadi bagian skuad Piala Thomas Indonesia yang kemudian memenangkan perak pada 2022 lalu.

Sebelumnya, ia juga menjadi andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang digelar di Kazan, Rusia. Syabda merupakan atlet binaan PB Djarum.

Baca Juga

Sejak tahun 2017, ia bahkan sudah bermain di kejuaraan Superliga Junior mewakili PB Djarum, serta berkompetisi di level U-17 dan U-19. 

Syabda Perkasa mengawali tahun 2023 dengan hasil positif di ajang Iran Fajr International Challenge setelah melalui perjalanan yang cukup pelik.

Baca Juga

Pasalnya, sebelum menghadapi Justin Hoh di partai puncak, ia harus berjumpa rekan senegara, Iqbal Diaz Syahputra, di semifinal dan menang 21-13, 21-18.

Iran Fajr International Challenge pun jadi turnamen bulutangkis terakhir yang diikuti Syabda Perkasa sebelum ia pergi untuk selama-lamanya.

Berdasarkan keterangan PBSI, Syabda Perkasa meninggal dunia dalam kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin (20/03/23) dini hari WIB. 

Baca Juga

Sumber: instagram/syabdaperkasa

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Yuni KartikaBulutangkisBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini