x

Doa Bersama untuk Syabda di Swiss Open, Ekspresi Pitha Mentari Bikin BL Banjir Air Mata

Selasa, 21 Maret 2023 11:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Swiss Open 2023 menggelar doa bersama untuk Syabda Perkasa Belawa. Ekspresi Pitha Haningtyas Mentari bikin BL banjir air mata.

Doa bersama untuk mengenang kepergian Syabda Perkasa Belawa tersebut berlangsung menjelang persiapan Swiss Open 2023.

Turnamen BWF World Tour Super 300 Swiss Open akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swis, mulai dari 21-26 Maret 2023.

Pebulutangkis ganda campuran, Pitha Haningtyas Mentari terlihat sangat terpukul dalam doa bersama untuk Syabda Perkasa Belawa.

Dalam momen tersebut, Pitha Haningtyas Mentari kedapatan duduk di lantai dengan bersandar pada tembok, tepat di sebelah samping Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Seperti diketahui, Pitha Haningtyas Mentari memang merupakan kekasih pebulutangkis tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa.

Pitha Haningtyas Mentari bahkan tak kuat untuk menahan tangisnya dan harus didampingi oleh rekan-rekannya.

Baca Juga

Keadaan itu dinilai wajar, mengingat Pitha Mentari dimungkinkan tidak bisa turut hadir dalam acara pemakaman Syabda Perkasa Belawa.

Oleh sebab itu, terdapat kesedihan mendalam yang dirasakan oleh Pitha Haningtyas Mentari, karena jadwal padat setelah All England langsung melakoni Swiss Open 2023.

Ekspresi yang ditunjukkan oleh Pitha Haningtyas Mentari menjelang ajang Swiss Open 2023 tersebut lantas membuat pada badminton lovers atau BL banjir air mata.

Baca Juga

1. BL Banjir Air Mata Lihat Ekspresi Pitha

Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. Foto: PBSI.

Pitha Haningtyas Mentari merupakan pebulutangkis ganda campuran Indonesia yang berpasangan dengan Rinov Rivaldy.

Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari sendiri akan melakoni ajang Swiss Open 2023, dengan melawan rekan senegaranya di babak 32 besar.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja merupakan lawan yang akan dihadapi oleh Rinov/Pitha di putaran pertama Swiss Open 2023.

Kendati demikian, Pitha Haningtyas Mentari mendapat pukulan yang sangat berat karena harus kehilangan kekasihnya, Syabda Perkasa Belawa.

Hal tersebut tampak pada ekspresi yang ditunjukkan oleh Pitha Mentari dalam doa bersama yang dilakukan oleh tim bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Badminton Lovers (BL) banjir air mata karena tidak tega dengan kondisi yang dialami oleh Pitha Haningtyas Mentari.

“Ya ampun, nyesek banget liat phita.. yang kuat yaa.. Ini kalauuuuu sampe mereka kalah dan ada yg komen ga empatik awas aja ya!!” tulis @cin***

Baca Juga

“Pitha terpukul dan amat kehilangan syabda. Tidak bs lihat syabda utk terakhir kali, hanya bs ngirim doa, disisi lain harus fokus utama.. Yg kuat ya pitha, sabar yaaa,” timpal @mik***

Tak hanya itu, Debby Susanto selaku eks pemain bulutangkis ganda campuran Indonesia memberi semangat kepada Pitha Mentari.

“Tari yang kuat, peluk jauh,” ungkap Debby Susanto dikutip dari kolom komentar unggahan foto dan video akun media sosial Instagram milik PBSI.

Baca Juga

Sumber: Instagram PBSI

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisSyabda Perkasa BelawaPitha Haningtyas MentariSwiss Open

Berita Terkini