x

Jadwal Swiss Open 2023: Apriyani/Fadia Hadapi ‘Monster’ India, Leo/Daniel Beraksi

Selasa, 21 Maret 2023 08:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal turnamen bulutangkis Swiss Open 2023 hari ini, Selasa (21/03/23). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi lawan tangguh dari India. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Jadwal turnamen bulutangkis Swiss Open 2023 akan mulai bergulir hari ini, Selasa (21/03/23). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung menghadapi lawan tangguh dari India.

Turnamen BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open akan digelar pada 21-26 Maret 2023 di St. Jakobshalle, Basel.

Sebanyak 17 wakil Indonesia akan bertanding di ajang yang memperebutkan total hadiah 210 ribu dolar AS atau setara Rp3,22 miliar.

Dari 17 wakil tersebut, 3 di antaranya harus melalui fase kualifikasi. Namun, dua lainnya berhasil masuk ke undian utama setelah sejumlah pemain unggulan memutuskan mundur.

Alhasil, hanya ada 1 wakil Indonesia yang harus memulai dari kualifikasi pada Selasa (21/03/23), yakni Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang akan menghadapi wakil Jepang, Sayaka Hobara/Yui Suizu.

Baca Juga

Selanjutnya, lima wakil Indonesia lainnya juga akan memainkan partai pertama mereka di Swiss Open 2023 hari ini, yakni 2 pasangan ganda putra dan tiga ganda putri.

Dimulai dengan jawara Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhadapan dengan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, di court 2.

Baca Juga

Selanjutnya, akan ada perang saudara antara Febriana D. Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di court 4.

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang pekan lalu gagal mempertahankan gelar All England akan ditantang pasangan nonungulan dari India, Krishna P. Garaga/V. Goud Panjala.

Ujian berat akan dihadapi ganda putri nomor 5 dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Pullela.

Baca Juga

1. Jadwal Swiss Open 2023 Hari Ini

Jadwal wakil Indonesia di Swiss Open 2023 hari ini. Foto: PBSI.

Treesa Jolly/Gayatri Pullela merupakan pasangan kuda hitam yang pekan lalu tampil mengejutkan dengan mampu mencapai semifinal All England 2023.

Ganda putri peringkat 18 dunia tersebut berhasil menyingkirkan sejumlah pemain unggulan seperti Rawinda Prajongjai/Jonkolpan Kititharakul dari Thailand dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

Ini akan jadi pertemuan pertama bagi Apriyani/Fadia melawan Jolly/Pullela. Kemenangan jelas jadi target utama Apriyani/Fadia yang pekan lalu kandas secara menyakitkan di All England.

Untuk selengkapnya, inilah serangkaian jadwal Kualifikasi dan Babak 32 Besar Swiss Open:

Selasa, 21 Maret 2023

Kualifikasi

19.50 WIB | Match 5 | Court 2

Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Sayaka Hobara/Yui Suizu

23.00 WIB | Match 8 | Court 2

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jeppe Bay/Lasse Molhede

23.50 WIB | Match 8 | Court 2

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri vs Krishna P. Garaga/V. Goud Panjala

Rabu 22 Maret 2023 02.40 WIB | Match 13 | Court 2

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani vs Treesa Jolly/Gayatri Pullela

23.10 WIB | Match 8 | Court 4

Febriana D. Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Jadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMeilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya RoseApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSwiss Open

Berita Terkini