x

Ternyata, Atlet Cantik Myanmar Ini Sempat Ngobrol dengan Syabda Perkasa sebelum Kecelakaan

Selasa, 21 Maret 2023 13:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis cantik asal Myanmar, Thet Htar Thuzar, mengaku sempat mengobrol dengan Syabda Perkasa Belawa, dua hari sebelum insiden kecelakaan yang menimpa tunggal putra Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan tol km 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang.

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis nasional yang potensial. Ia baru saja menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023, pada awal Februari lalu.

Sebelumnya, Syabda juga dijuluki sebagai pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2022. Tampil di urutan terakhir, Syabda meraih kemenangan dan Merah Putih jadi juara grup.

Mestinya, saat ini Syabda Perkasa tengah berjuang di China Masters 2023. Hanya saja, ada kendala visa yang membuat kontingen Indonesia gagal berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga

Bersamaan dengan hal tersebut, nenek Syabda meninggal dunia. Ia sekeluarga pun bertolak dari Bekasi menuju Sragen, untuk hadir di pemakaman sang nenek, Senin (20/03/23).

Nahas, mobil yang dikendarai mereka berada di kecepatan tinggi hingga menabrak truk di tol Pemalang-Batang. Syabda dan ibunda wafat, sementara tiga korban lainnya luka.

Baca Juga

Kabar duka ini tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga para atlet bulutangkis dunia, salah satunya pemain asal Myanmar, Thet Htar Thuzar.

Melalui unggahan di media sosial Instagram, Thet Htar Thuzar mengaku sempat ngobrol dengan Syabda dua hari sebelumnya, dan kini ia justru mendapatkan kabar duka.

Unggahan tunggal putri Myanmar, Thet Htar Tzuhar, tentang Syabda Perkasa. Foto: instagram/_thethtarthuzar.

"Kita masih ngrobrol baru dua hari yang lalu. Kamu pergi terlalu cepat. Akan merindukan kamu. Rest in Peace Syabda dan Mamanya," ungkap Thet Htar Thuzar di Instagram Story.

Baca Juga

1. Sekilas tentang Thet Htar Thuzar

Atlet bulutangkis asal Myanmar, Thet Htar Thuzar. Foto: Instagram@_thethtarthuzar_.

Thet Htar Thuzar merupakan pebulutangkis tunggal putri asal Myanmar. Namanya mulai mendapat perhatian dari Badminton Lovers Indonesia saat tampil di Olimpiade 2020.

Tampil sebagai wakil Myanmar di nomor tunggal putri Olimpiade 2020, Thet Htar Tzuhar memesona badminton lovers Indonesia dengan paras cantiknya.

Meski kalah telak dari pemain Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pesona Thet Htar Tzuhar nyatanya tak berkurang di mata BL. Ia menuai popularitas tinggi di Instagram.

Diketahui, Thet Htar Thuzar lahir di Yangon, Myanmar, pada 15 Maret 1999, sehingga ia tercatat baru menginjak usia 24 tahun.

Diketahui jika kedua orang Thet Htar Thuzar merupakan atlet bulutangkis asal Myanmar. Sang ayah juga pernah menjadi pelatih dan bekerja di Thailand selama beberapa tahun.

Baca Juga

Meski jarang ambil bagian di turnamen BWF, tak disangka Thet Htar Thuzar justru memiliki kedekatan dengan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa.

Badminton Lovers maklum jika Thet Htar Thuzar mengenal Syabda, lantaran atlet yang dijuluki The Next Ginting itu memang memiliki kepribadian yang ramah dan supel.

Baca Juga

"Ternyata atlet WS cantik ini juga kenal Syabda dan masih ngobrol bareng dua hari yang lalu," tulis salah satu warganet melalui akun Twitter @badminton__fess.

"Atlet luar juga banyak yang sayang sama Syabda," timpal akun Twitter @ChindiMs.

"Dari tadi liat banyak atlet luar juga yang kirim doa buat Syabda, bukti bahwa dia ini baik dan banyak banget orang yang merasa kehilangan," balas pemilik akun @Jhnfsx.

Baca Juga

Sumber: twitter/badminton_fess, instagram/_thethtarthuzar

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News.

MyanmarBulutangkisBerita BulutangkisSyabda Perkasa BelawaThet Htar Thuzar

Berita Terkini