x

Hasil Swiss Open 2023: Diakhiri Tangis, Rinov/Pitha Menangi 'Perang Saudara' atas Dejan/Gloria

Kamis, 23 Maret 2023 00:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 Dejan Ferdiansyah/Gloria Emauelle Widjaja vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Rabu (22/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi Rinov/Pitha.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, RInov/Pitha mampu memenangi 'Perang Saudara' atas Dejan/Gloria lewat Rubber Game dengan skor 14-21, 21-16, dan 21-11.

Sejak set pertama, kedua ganda campuran Indonesia itu saling berbalas poin dan saling kejar-kejaran poin hingga skor menjadi 4-4.

Setelahnya, Dejan/Gloria mulai menjauh dan dua poin dengan skor 8-6 berkat kesalahan-kesalahan unggulan ke-7 turnamen Super 300 ini.

Hingga akhirnya, Dejan/Gloria mampu menutup interval pertama dengan keunggulan tiga poin dengan skor 11-8 atas Rinov/Pitha.

Baca Juga

Pasca interval, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas pun perlahan mampu mengejar ketertinggalan dan memangkasnya menjadi 10-11 atas Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja itu.

Namun, Dejan/Gloria kembali menjauh dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan juniornya itu hingga mampu unggul 15-12.

Baca Juga

Dejan/Gloria pun makin bermain apik dengan Smash-smash dan penempatan Shuttlecock yang tak bisa dijangkau oleh Rinov Pitha.

Keunggulan itu pun makin menjauh, di mana Dejan/Gloria mampu unggul lima poin dengan skor 18-13 atas Rinov/Pitha.

Alhasil, set pertama pun menjadi milik Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14 atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Baca Juga

1. Set Kedua

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Di set kedua, Dejan/Gloria masih mempertahankan dominasinya dan mampu unggul tiga poin atas RInov/Pitha dengan skor 6-3.

Setelahnya Rinov/Pitha perlahan mulai memangkas ketertinggalan jarak poin hingga menjadi 6-7 atas seniornya tersebut.

Namun Dejan/Gloria mampu meraih poin demi poin kembali sehingga menutup interval set kedua dengan skor 11-8 atas Rinov/Pitha.

Pasca interval, Rinov/Pitha pun perlahan bangkit dan mampu mengejar ketertinggalan atas Dejan/Gloria sehingga berbalik unggul 18-16.

Hingga akhirnya, set kedua menjadi milik Rinov/Pitha dengan skor 21-16, sehingga laga pun berlanjut ke set ketiga atau Rubber Game.

Baca Juga

Di set ketiga, aksi berbalas poin kembali ditunjukkan dua wakil Indonesia itu. Namun, Rinov/Pitha menjadi pasangan yang unggul dengan skor 6-3 atas Dejan/Gloria.

Jelang interval set ketiga, Rinov/Pitha mulai mengendur dan membuat Dejan/Gloria mampu memangkas jarak poin menjadi 8-6.

Baca Juga

Meski begitu, Rinov/Pitha mampu meraih tiga poin tambahan sehingga menutup interval set ketiga dengan skor 11-6 atas Dejan/Gloria.

Pasca interval, Dejan/Gloria pun mulai bangkit dan mulai mengejar ketertinggalan hingga skor menjadi 11-12 untuk keunggulan Rinov/Pitha.

Namun, Rinov/Pitha mampu meraih lima poin tambahan dan terus meraup poin demi poin, sehingga menutup set ketiga dengan skor 21-11.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News.

Hasil PertandinganBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaSwiss Open

Berita Terkini