x

Swiss Open: Menang Cepat Usai Chico Aura Cedera, Viktor Axelsen Tak Enak Hati

Kamis, 23 Maret 2023 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, merasa tidak enak karena melaju ke babak kedua Swiss Open 2023 dengan kondisi Chico Aura Dwi Wardoyo cedera.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, mengungkapkan perasaan tidak enak karena melaju ke babak kedua Swiss Open 2023 dengan kondisi Chico Aura Dwi Wardoyo cedera.

Hal ini diungkapkan Viktor Axelsen melalui cuitan di Twitter menanggapi hasil pertandingan antara dirinya vs Chico yang diunggah akun BWF Score pada Twitter, Kamis (23/03/23) dinihari WIB.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Viktor Axelsen hanya bermain selama lima menit menghadapi tunggal putra Indonesia peringkat 17 dunia tersebut.

“Ikut sedih melihat Chico keluar dengan kondisi cedera, cepat sembuh ya,” tulis Viktor Axelsen.

Chico Aura Dwi Wardoyo memutuskan retired saat dirinya tertinggal 1-5 di set pertama lantaran sempat mengeluhkan sakit pada kaki kirinya.

Baca Juga

Bahkan, Axelsen sempat menanyakan apakah Chico masih kuat untuk berdiri namun dokter menyatakan jika sebaiknya pertandingan dihentikan.

Akhirnya, Chico dinyatakan kalah dan tersingkir dan turnamen. Dirinya harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan lapangan Swiss Open 2023.

Baca Juga

Meski merasa tidak enak dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, namun sikap Viktor Axelsen ini tetap menuai pujian dari pecinta bulutangkis (BL) karena telah menunjukkan sportsmanship yang indah.


1. Wakil Indonesia Menyusut

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Viktor Axelsen, yang berhak melaju ke babak 16 besar turnamen BWF Super 300 tersebut selanjutnya akan menghadapi wakil Chinese Taipei, Lin Chun-yi.

Jika Axelsen berhasil menaklukkan pemain non-unggulan tersebut, tunggal putra Denmark tersebut berpotensi bertemu unggulan kelima dari India, Prannoy HS atau Christo Popov dari Prancis.

Sementara itu, kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo karena retired tersebut sekaligus menambah panjang daftar hasil buruk pebulutangkis Indonesia di Swiss Open 2023.

Di tunggal putra sebelumnya sudah ada Shesar Hiren Rhustavito yang tumbang juga di babak 32 besar atas non unggulan asal Irlandia, Nhat Nguyen.

Dari 17 wakil Merah Putih yang diikutkan, tercatat hanya tujuh yang berhasil melaju ke babak berikutnya termasuk di tunggal putri ada Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani.

Baca Juga

Putri Kusuma Wardani akan menghadapi ujian berat yakni Pusarla Sindhu (India), sedangkan Gregoria Mariska akan menantang wakil Kanada, Michelle Li.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di ganda putra, setelah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas.

Baca Juga

Ada pun Indonesia masih memiliki harapan di sektor ganda putri dari dua pasangan yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melengkapi dari sektor  ganda campuran.

Baca Juga
Viktor AxelsenChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini