x

Hasil Swiss Open 2023: Diwarnai Aksi Saling Tikung, Rehan/Lisa Tumbang di Tangan Wakil Jepang

Jumat, 24 Maret 2023 02:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 Hiroki Midorikawa/Natsu Saito vs Rehan Naufal/Lisa Ayu, Jumat (24/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi pasangan Jepang.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, ganda campuran Indonesia itu harus menyerah lewat Rubber Game dengan skor 18-21, 23-21, dan 22-24.

Sejak set pertama dimulai, Rehan/Lisa mampu mengungguli lawannya itu, kendati poinnya beberapa kali sempat dikejar atau disamakan.

Meski sempat dikejar perolehan poinnya, ganda campuran Indonesia ini tetap mampu menjaga jarak di awal set pertama dengan keunggulan 5-3.

Keunggulan itu pun sempat disamakan dan bahkan mampu diungguli oleh Midorikawa/Saito hingga skor menjadi 6-5 atas Rehan/Lisa.

Baca Juga

Namun, Rehan Naufal/Lisa Ayu mampu membalikkan keadaan dan menutup interval set pertama dengan keunggulan tiga poin dengan skor 11-8 atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Pasca interval set pertama, Rehan/Lisa pun sedikit mengendur dan kerap membuat kesalahan, sehingga Midorikawan/Saito mampu memperpendek jarak menjadi 11-12.

Baca Juga

Rehan/Lisa pun kemudian mulai bangkit dan mulai menjauhi poin lawannya berkat dua poin beruntun yang didapatkan dari kesalahan lawan.

Hanya saja, ganda campuran Jepang itu juga berhasil meraih tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 14-14 dengan Rehan/Lisa.

Aksi saling berbalas poin pun terjadi, sebelum akhirnya Rehan Naufal/Lisa Ayu harus menyerah di set pertama dengan skor 18-21 dari Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Baca Juga

1. Set Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Di set kedua, Rehan/Lisa memulai dengan start buruk, usai lawannya itu mampu meraih dua poin beruntun berkat kesalahan yang keduanya buat.

Sempat tertinggal dua poin, Rehan/Lisa perlahan mulai mengejar dan mampu menyamakan kedudukannya atas Midorikawa/Saito menjadi 5-5.

Usai kesulitan di awal set kedua, Rehan/Lisa kemudian bangkit dan mampu menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-8.

Pasca interval set kedua, Rehan/Lisa pun makin tancap gas dan mampu mendulang poin demi poin dari reli-reli panjang yang dimainkan yang berujung kesalahan lawan dengan skor 14-9.

Pasangan Jepang itu mampu mengejar ketertinggalan dan memaksa Rehan/Lisa yang hanya butuh satu poin ke babak Deuce, yang kemudian set kedua dimenangkan oleh Rehan/Lisa dengan skor 23-21.

Baca Juga

Di set ketiga, Rehan/Lisa memulai babak penentuan ini dengan meraih tiga poin beruntun sehingga unggul 3-0 atas Midorikawa/Saito.

Namun keunggulan ini dengan cepat dikejar oleh pasangan Jepang itu yang mampu membuat kedudukan menjadi seimbang yakni 3-3.

Baca Juga

Bahkan, pasangan Jepang itu mampu berbalik unggul dan berhasil menutup interval set ketiga dengan skor 11-5.

Keunggulan ini pun makin menjadi-jadi, setelah Midorikawan/Saito mampu unggul tujuh poin, dan Rehan/Lisa pun mencoba mengejar ketertinggalan poinnya hingga menjadi dua poin dengan skor 19-17.

Hingga akhirnya, Rehan/Lisa harus menyerah dengan skor 22-24 dari Midorikawa/Saito.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiSwiss OpenHiroki Midorikawa/Natsu Saito

Berita Terkini