x

Pensiun Dini Karena Cedera, Eks Musuh Kevin/Marcus Umbar Kebahagiaan jadi Selebriti di China

Jumat, 24 Maret 2023 21:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Eks musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Li Junhui umbar kebahagiaan menjadi selebriti di China usai pensiun dini karena cedera.

INDOSPORT.COM – Eks musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yakni Li Junhui umbar kebahagiaan menjadi selebriti di China usai pensiun dini karena cedera.

Seperti diketahui, Li Junhui merupakan mantan ganda putra andalan China yang pernah berpasangan dengan Liu Yuchen dan menorehkan beragam prestasi.

Li Junhui/Liu Yuchen sendiri telah menorehkan beragam prestasi seperti Juara Dunia 2018, medali emas Asian Games 2018 hingga medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, Li/Liu juga dikenal sebagai musuh bebuyutan ganda putra Indonesia. Salah satunya adalah mantan ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun, meski kariernya bisa dibilang masih gemilang, Li Junhui memutuskan untuk pensiun karena cedera meniscus akut di bagian lututnya pada November 2021 lalu.

Baca Juga

Usai memutuskan pensiun, mantan ganda putra China itu banting setir menjadi selebriti, sebagaimana dalam unggahan di akun media sosialnya, Weibo, belum lama ini.

Li Junhui menjelma jadi selebriti di China. (Foto: Weibo Li Junhui)

Junhui yang sedang terbang, tembakan yang sesuai dengan ciri khas saya, saya harap Anda menyukainya,” tulis Junhui dalam keterangannya.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, mantan rival Kevin/Marcus itu menjadi seorang foto model yang memamerkan tubuh jenjangnya di hadapan penggemar.

Sementara itu, Li Junhui baru-baru ini juga sukses mencuri perhatian usai tampil bersama ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan di Liga Bulutangkis China.

Meski telah lama pensiun, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut masih terlihat piawai bermain bulutangkis dan sukses mengalahkan juniornya yakni Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

1. Mantan Rival Kevin/Marcus

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Li Junhui saat berpasangan dengan Liu Yuchen memang dikenal sebagai rival berat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam beberapa kejuaraan bulutangkis.

Dari 14 pertemuan, Kevin/Marcus sukses mengamankan 11 kemenangan. Sementara ganda putra China ini berhasil memetik dua kemenangan.

Pertemuan yang tentu tidak akan dilupakan badminton lovers Indonesia adalah pada ajang All England 2017. Kala itu, Kevin/Marcus tampil gemilang melawan Li Junhui/Liu Yuchen.

Ya, di partai final, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan mantan ganda putra nomor satu dunia ini melalui dua gim langsung, dengan skro 21-19, 21-14.

Tak hanya sukses meraih gelar juara All England, pertandingan kali ini menjadi ajang revans bagi pasangan yang kerap dijuluki The Minions itu usai dikalahkan Li/Liu di Vietnam Open 2015.

Baca Juga

Usai mengalahkan Li/Liu di All England, Kevin/Marcus tampil membabi buta dengan meraih tujuh kemenangan beruntun di turnamen bulutangkis edisi 2017-2018.

Li Junhui/Liu Yuchen akhirnya bisa menang untuk pertama kalinya sejak 2015 atas Kevin/Marcus pada ajang BWF World Tour Finals 2018 dengan skor 21-18, 24-22.

Baca Juga

Sementara itu, sebelum pensiun karena cedera, pertemuan terakhir Li Junhui/Liu Yuchen kontra Kevin/Marcus adalah di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Kala itu, pasangan ganda putra andalan Indonesia ini sukses mengamankan kemenangan melalui tiga gim ketat dengan skor 21-18, 14-21, 21-18.

Kendati demikian, Li Junhui berpasangan dengan Liu Yuchen berhasil menorehkan tinta emas di sektor ganda putra China dengan menjuarai tiga gelar di BWF World Tour.

Baca Juga

Sumber: Weibo Li Junhui

ChinaKevin Sanjaya/Marcus GideonLi Junhui/Liu YuchenBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentLi Junhui

Berita Terkini