x

Hasil Spain Masters: Susah Payah Menangi Perang Saudara, Praveen/Melati ke Semifinal

Jumat, 31 Maret 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan perempat final Spain Masters 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dimenangkan oleh pasangan Honey Couple.

Bertanding di Centro Deportivo Municipal, Madrid, Jumat (31/3/23), Praveen/Melati susah payah menaklukkan pasangan PBSI yang tengah naik daun tersebut.

Sempat diwarnai adu error atau kesalahan dari kedua pasangan, Praveen/Melati akhirnya mampu memenangkan laga ‘perang saudara’ ini secara rubber set dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-18 dalam tempo 59 menit.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Denmark, Mathis Thyrri/Amalie Magelund di babak semifinal Spain Masters 2023 yang akan berlangsung pada Sabtu (01/04/23) besok.

Ini merupakan pertemuan perdana bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan mantan pasangan pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga

Di atas kertas, Rehan/Lisa jelas lebih unggul dari Praveen/Melati karena mereka menempati peringkat ke-11 dunia, sedangkan Praveen/Melati kini bertengger di peringkat 47 dunia.

Dimulai dari gim pertama, Praveen/Melati lebih sering mendominasi permainan. Mereka mampu memimpin di angka 5-3, 7-4, 9-5.

Di sisi lain, Rehan/Lisa berusaha mengejar ketertinggalan dengan lakukan variasi serangan. Sayangnya, Rehan/Lisa masih tertinggal 11-8 pada interval gim pertama.

Baca Juga

Usai turun minum, Praveen/Melati tampi spartan meraih poin demi poin untuk menjauh.  Jarak tujuh angka mampu dibuat oleh pasangan yang menjuarai All England 2020 tersebut.

Dua angka menjelang gamepoint di angka 18-11, Praveen/Melati justru dibuat kewalahan dengan aksi comeback Rehan/Lisa.

Lima angka beruntun berhasil direbut pasangan PBSI tersebut sebelum Praveen/Melati memastikan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-18.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Pertarungan langsung memanas di awal gim kedua. Praveen/Melati dan Rehan/Lisa sama-sama memberikan perlawnaan alot untuk meraih poin demi poin.

Namun memasuki kedudukan 5-4, Rehan/Lisa tampil bak kesetenan. Poin demi poin mereka raih hingga unggul di angka 5-7, 5-9, hingga 5-11 pada interval gim kedua.

Lanjut usai turun minum, Praveen/Melati mengubah pola permainan untuk memperkecil kedudukan. Alhasil, tiga angka beruntun diraih hingga angka 8-11.

Empat angka beruntun diraih Rehan/Lisa untuk unggul jauh 9-15. Namun, Praveen/Melati tak menyerah begitu saja hingga menyamakan kedudukan jadi 14-14.

Rehan/Lisa mendominasi dan kembali unggul di angka 14-18. Sayangnya, kesalahan Rehan gagal membuat mereka lebih cepat mengamankan gamepoin.

Smash keras Rehan memastikan gamepoin, sebelum pengembalian Praveen menyangkut dan memastikan Rehan/Lisa menangi gim kedua dengan skor 16-21.

Baca Juga

Pada gim penentuan, kejar-kejaran skor terjadi begitu cepat dan ketat. Pada kedudukan 5-5, Rehan/Lisa kembali memimpin permainan dan unggul 5-8 dan 6-9.

Jelang interval gim kedua, Rehan/Lisa mampu mengamankan skor 8-11 setelah pengembalian netting Melati kurang sempurna dan mati di area sendiri.

Praveen/Melati sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan 14-14, sebelum berbalik unggul menjadi 15-14 setelah pukulan Rehan menyangkut net.

Baca Juga

Praveen/Melati semakin unggul 18-16 setelah mengubah ke pola permainan mereka. Namun kesalahan mereka buat membuat Rehan/Lisa mengejar dan menyammai skor 18-18.

Defence gagal Lisa membuat Praveen/Melati kembali unggul, sebelum mereka akhirnya mampu meraih gamepoin setelah pukulan Rehan menyangkut net.

Dua angka berhasil diraih dengan mudah oleh Praveen/Melati untuk memastikan kemenangan di gim ketiga 21-18 dan melaju ke semifinal Spain Masters 2021.

Baca Juga
Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiSpain Masters

Berita Terkini