x

Wow! Ke Semifinal Spain Masters, Gregoria Mariska Catat Prestasi Luar Biasa

Sabtu, 1 April 2023 14:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke semifinal Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung berhasil mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke semifinal Spain Masters 2023.

Kabar menggemberikan datang dari Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol yakni tunggal putri Indonesia sukses melaju ke semifinal Spain Masters 2023.

Ia adalah Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil yang berhasil mengalahkan tunggal putri Denmark, Line Christophersen di babak perempat final dengan skor 21-10, 21-17.

Dengan hasil ini, Gregoria Mariska sukses mencatatkan prestasi luar biasa di Tur Eropa dengan back to back ke semifinal setelah sebelumnya di Swiss Open 2023.

Ya, di Swiss Open sendiri, tunggal putri nomor satu Indonesia itu melaju hingga semifinal namun terhenti langkahnya oleh Pornpawee Chochuwong.

Baca Juga

Dengan ini, Gregoria berhasil menjadi satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia yang sukses back to back ke semifinal di dua turnamen yakni Swiss Open dan Spain Masters.

Sementara itu, melansir unggahan salah satu penggemar bulutangkis di Twitter @fnbltngks, Gregoria menjadi wakil Indonesia paling konsisten di Tur Eropa.

Baca Juga

Flashback dulu sama wawancara Jorji awal bulan yg bilang mau tampil maksimal di tur Eropa,” tulis akun penggemar di Twitter.

Sudah jalan 3 turnamen, Jorji jadi atlet Indonesia paling konsisten di tur Eropa,” sambungnya.

Sebelum berlaga di Swiss Open dan Spain Masters, Gregoria Mariska sendiri tampil cukup menjanjikan di All England. Meski akhirnya ia harus takluk dari Chen Yufei di perempat final.

Baca Juga

1. Pembuktian untuk Pelatih Baru

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Bukan rahasia lagi jika sektor tunggal putri menjadi sorotan karena sektor ini bisa dibilang tertinggal dari sektor-sektor lainnya di Pelatnas PBSI.

Selain minim prestasi, tunggal putri utama juga hanya diisi dua pebulu tangkis yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Prestasi tertinggi yang sukses ditorehkan tunggal putri adalah posisi runner-up di turnamen bulutangkis super 300 yakni Australian Open 2022 yang sukses diraih Gregoria Mariska.

Memiliki asa untuk menorehkan prestasi lebih baik ke depannya, PBSI menunjuk pelatih baru di sektor tunggal putri yakni Indra Wijaya yang dikenal sebagai mantan pelatih Lee Zii Jia.

Jelang diasuh Indra Wijaya, Gregoria mengungkapkan akan membuktikan penampilannya di serangkaian turnamen Eropa yakni All England, Swiss Open dan Spain Masters.

Baca Juga

“Ingin main bagus dulu, apalagi ini tur panjang sampai empat (turnamen)," kata Gregoria, dilansir Antara.

"Maksudnya bukan karena Koh Indra datang melatih saja, tapi ingin membuat mereka senang dengan hasil latihan saya,” ungkap Gregoria sebelum bertanding ke Tur Eropa.

Baca Juga

Kini, pembuktian pebulu tangkis asal Wonogiri itu berbuah manis. Ia berhasil melaju ke dua semifinal di dua turnamen Eropa yakni Swiss Open dan Spain Masters.

Tak hanya itu, Gregoria Mariska Tunjung menjadi yang paling konsisten di antara wakil Indonesia lainnya dengan melaju hingga babak semifinal dan perempat final di turnamen Eropa.

Namun, langkah Gregoria Mariska akan berat di babak semifinal Spain Masters. Pasalnya, ia harus bersua dengan wakil tuan rumah sekaligus peraih medali emas Olimpiade yakni Carolina Marin.

Baca Juga

Sumber: Twitter @fnbltngks

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini