x

Tampil di Orleans Masters, Tunggal Putri Indonesia Langsung Jumpa Wakil Israel

Senin, 3 April 2023 19:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan langsung dihadapkan dengan wakil Israel, Ksenia Olegovna Polikarpova di Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal Putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan langsung dihadapkan dengan wakil Israel, Ksenia Olegovna Polikarpova di Orleans Masters 2023.

Orleans Masters 2023 akan berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, mulai 4 hingga 9 April 2023 mendatang.

Turnamen dengan Super 300 itu juga turut diikuti oleh sejumlah pebulu tangkis unggulan seperti, Chico Aura Dwi Wardoyo, di sektor tunggal putra.

Ganda putra Indonesia seperti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maula dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga akan turut tampil di kompetisi tersebut.

Sementara itu, salah satu tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menghadapi wakil dari Israel, Ksenia Olegovna Polikarpova.

Baca Juga

Pertandingan menghadapi Israel tentu masih menjadi topik yang belum surut bagi benak masyarakat Indonesia.

Hal tersebut terjadi karena polemik politik antara Indonesia, Israel, dan Palestina telah membuat Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Tanah Air.

Baca Juga

Berangkat dari sana, seruan bahwa olahraga harus bebas dari politik semakin mencuat kepermukaan.

Kendati demikian, keikutsertaan Ksenia Olegovna Polikarpova sebagai wakil Israel di Orleans Masters 2023 tidak akan mengubah jalannya turnamen.

Sementara itu, Gregoria Mariska justru dikabarkan mundur dari Orleans Masters 2023 karena sedang dalam kondisi yang tidak sempurna.

Baca Juga

1. Absennya Gregoria di Orleans Masters 2023

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

PB Djarum baru-baru ini melaporkan bahwa Gregoria Mariska memutuskan mundur dari Orleans Masters 2023 karena kondisi yang tidak maksimal.

Selain itu, keputusan tersebut juga diambil demi menghindari potensi cedera yang bisa dialami oleh tunggal putri andalan Indonesia.

“Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters,” kata Herli Djaenudin.

“Ditakutkan kondisi pada bagian paha belakang kanan dan pinggangnya yang sekarang sudah mulai sakit.”

“Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan akan menjadi cedera yang lebih parah. Lebih baik diistirahatkan dan ditangani dokter dulu,” jelas pelatih tunggal putri itu.

Baca Juga

Selain itu, Herli juga menyampaikan bahwa kondisi yang dialami Gregoria turut membuat dia harus absen pada pertandingan berikutnya.

“Ini juga berlaku untuk persiapan pertandingan berikutnya, seperti Kejuaraan Asia di Dubai,” ujar Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, Gregoria sukses mengalahkan Pusarla V. Sindhu di partai final Spain Masters 2023 dengan skor 21-8, 21-8.

Kemenangan itu merupakan hasil yang mengejutkan karena Gregoria Mariska sukses membuat ratu bulutangkis asal India kelabakan.

Hanya saja, kesuksesan besar tersebut membuat Gregoria Mariska harus absen pada turnamen bulutangkis Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: PB Djarum

IsraelGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoOrleans MastersKsenia Polikarpova

Berita Terkini